Pajero Sport Beredar, Toyota Pastikan All New Fortuner Meluncur Bulan Ini

Toyota secara resmi memastikan All New Fortuner mengaspal Januari 2016. Pengumuman ini dilakukan bersamaan kemunculan All New Pajero Sport di dunia maya.
Penulis: Jeffry Yanto Sudibyo
Selasa, 12 Januari 2016 07:00 WIB
Berita - Pajero Sport Beredar, Toyota Pastikan All New Fortuner Meluncur Bulan Ini
Bagikan ke:

Entah kebetulan atau disengaja, Toyota secara resmi memastikan All New Fortuner mengaspal Januari 2016. Pengumuman ini dilakukan bersamaan kemunculan All New Pajero Sport di dunia maya. Kedua kendaraan ini memang akan berseteru ketat, bahkan sebelum peluncuran saja sudah berebut pesanan.

Seperti kita tahu, baik Toyota maupun Mitsubishi di Indonesia telah menghadirkan teaser kedua mobil tadi di web resmi mereka jauh hari sebelum peluncurannya. Bahkan terang-terangan sudah membuka booking. Nah, tapi Mitsubishi melakukan langkah mengejutkan dengan mengizinkan media menjajal Pajero Sport terbaru. Apakah ini langkah untuk mengalihkan peminat Fortuner yang belum tahu persis apa spesifikasinya di Indonesia?

Yang jelas kemarin (11/1) Toyota mengeluarkan rilis resmi seputar peluncuran All New Fortuner. "Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini (Januari) agar pelanggan bisa segera merasakan peforma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World," jelas Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) seperti siaran pers yang diterima Otodriver.com (11/1).

Toyota juga menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Nah dengan megusung teknologi terbaru pada sektor performa, Fortuner terbaru ini akan memiliki mesin yang lebih bertenaga dari pendahulunya. Untuk mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler akan tersemat pada varian diesel. Sedangkan untuk teknologi mesin bensin dibekali teknologi New TR dengan Dual VVT-i. Tenaga mesin ini adalah 149 dk dengan torsi 34,9 kgm. Masih 32 dk di bawah Pajero Sport baru, tapi jauh lebih bertenaga dibanding sebelumnya.

Pasalnya, mesin tipe GD merupakan new super diesel dari Toyota, bukan hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan untuk bensin, mesin baru berkode TR diklaimmenghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga yang mendukung efisiensi bahan bakar. Toyota juga bilang kedua mesin terbaru ini akan lebih halus dan minim getaran.

Selain itu, TAM juga menghasirkan varian terbaru yakni dengan mesin bensin 4x2 tipe 2.7 SRZ A/T dan 4x2 tipe 2.4 VRZ A/T. Namun, untuk tipe 2.4 G juga masih tersedia yang dibekali transmisi manual dan otomatis. Kedua transmisi ini tetap didukung dengan 6-percepatan. Pun warna terbaru juga siap memanjakan konsumen di tanah air yakni Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic

#toyota #fortuner

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.