Lima Mobil Ini Dinominasikan Mobil Terbaik Versi Forum Wartawan Otomotif

Lima Mobil Ini Dinominasikan Mobil Terbaik Versi Forum Wartawan Otomotif

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang tengah eksis di Indonesia melalui anugrah FORWOT Car of the Year (FCY) 2016. Puluhan mobil masuk dalam daftar pemilihan hingga kini menyisakan 5 terbaik.

“Ada 28 mobil yang berhak menjadi nominasi karena memang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement atau major change,” tukas Wahyu Hariantono, ketua panitia FCY 2016 yang juga seorang reporter otomotif roda empat dalam siaran persnya.
 
Pada penyelenggaraan tahun ini FCY berhasil menyaring 28 mobil yang benar-benar baru (all-new), yang diluncurkan dan dipasarkan oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2015 sampai Juli 2016. Proses pemilihan sampai terpilih lima mobil terbaik melibatkan seluruh anggota FORWOT dengan sistem polling, sebelum memilih satu mobil terbaik 2016 melalui proses penjurian.

Honda Civic Turbo jadi satu-satunya sedan dalam 5 besar

 
Setelah proses polling berakhir pada hari Selasa, 6 September 2016, maka terpilihlah 5 mobil terbaik pilihan para wartawan otomotif Indonesia. Berdasarkan abjad, kelima mobil tersebut adalah Chevrolet Trax, Honda Civic Turbo, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota All New Kijang Innova dan Toyota Sienta.
 
“Di tengah lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif, salah satunya dengan memilih satu mobil terbaik yang bisa menjadi rujukan masyarakat sebelum membeli. Dan, hari ini kami memasuki tahap pengumuman lima besar. Mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada tanggal 22 September 2016,” terang Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

FORWOT sendiri merupakan organisasi yang mewadahi sejumlah wartawan media otomotif di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com