Jaguar Akan Hadirkan SUV Listrik Di 2018 Bernama I-Pace

Jaguar Akan Hadirkan SUV Listrik Di 2018 Bernama I-Pace

Jaguar resmi berencana membuat sebuah SUV bertenaga listrik sepenuhnya dengan nama I-Pace. Merek yang sebelumnya berhasil menciptakan model SUV pertama dalam sejarah perusahaan tersebut berdiri bahkan sudah gembar-gembor wujud konsepnya.

Salah satunya yang diunggah oleh akun Facebook resmi Jaguar Indonesia. "I-Pace Concept adalah mobil elektrik murni pertama Jaguar, dan sebuah masa depan yang dibutuhkan pengemudi," tulis Jaguar Indonesia di teaser I-Pace Concept (16/11).

 

 

Bahkan dalam keterangan reminya Jaguar menyebut bahwa SUV listriknya itu sudah bisa dinikmati pada tahun 2018 mendatang. Jaguar Land Rover sebagai induk perusahaan juga diketahui sudah menyetujui kerjasama dengan Magna yang merupakan suplier dan penyedia fasilitas produksi aluminium. 

Diketahui pula I-Pace akan diproduksi di kota Graz, Austria. Langkah Jaguar memproduksi SUV listrik tentunya akan jadi perhitungan bagi beberapa calon musuhnya seperti Tesla dan beberapa pabrikan yang juga punya rencana membuat SUV listrik.

Dari keterangan yang dirilis pada situs resmi Jaguar Indonesia, I-Pace bisa menghasilkan daya yang tak bisa dibilang kacangan. Bayangkan saja ia diklaim bisa menghasilkan 394 dk dengan torsi maksimal 700 Nm.Torsi ini setara Lamborghini Aventador.

Sayangnya sampai kini belum ada data teknis mengenai jenis motor listrik yang akan dipakai SUV listrik dengan dua baris tempat duduk ini. Dari desain konsepnya, I-Pace bisa dibilang sangat jauh beda dengan F-Pace. SUV listrik tersebut sangat kental nuansa futuristiknya tapi tetap bernapaskan sporty.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com