Inikah Rival Fortuner dan Pajero Sport Dari Honda?

Inikah Rival Fortuner dan Pajero Sport Dari Honda?

Pesaing Toyota All new Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport dari Honda mungkin saja terwujud. Hal itu tercium dari rencana Honda yang akan memperkenalkan Honda Concept D di gelaran Beijing Auto Show 2016.

Kabarnya SUV Honda tersebut akan masuk ke tahap produksi masal dan akan dipasarkan di China pada akhir tahun ini. Dari gambaran spesifikasi dan dimensinya bisa jadi Honda Concept D ini sekelas dengan Fortuner dan Pajero Sport. Ia lebih gagah dan terlihat lebih siap off-road ketimbang CR-V.

Dilansir dari Carscoop, bahwa mobil ini bakal punya dua pilihan mesin. Yakni tersedia mesin berkapasitas 2,000 cc dan 2,400 cc, dengan pilihan penggerak 2 roda (RWD), dan 4WD. Sayang jenis mesin bensin atau diesel yang akan dipakainya masih belum jelas.

Jika info ini benar, melihat basisnya yang penggerak belakang, maka wajar kalau ia disandingkan dengan Fortuner dan Pajero Sport. Apalagi dimensinya juga lebih besar dari CR-V.  Meski demikian, kemungkinan besar sasisnya akan monokok, bukan ladder frame seperti calon rivalnya itu.

Namanya saat produksi massal belum diketahui. Tapi melihat namanya Concept D, maka masuk akal juga kalau namanya nanti bisa menjadi DR-V, seperti cara Honda menamai SUV-nya sekarang.

Untuk harganya sendiri, diprediksi akan bermain di rentang Rp. 527 sampai Rp. 897 juta. Dengan range harga tersebut tentu masih mungkin jika di Indonesia bersaing dengan Toyota dan Mitsubishi. Sebetulnya ada lagi yang pas menjadi rival Pajero Sport dan Fortuner dari Honda, yakni Honda Pilot. Sayangnya mobil itu hanya dijual di Amerika. Nah, Concept D sendiri juga rencananya cuma dijual di Cina.

Tapi Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor yang kami temui di Bali hari ini (28/1) mengatakan, "Honda memang banyak mneesain mobil yang spesial untuk area tertentu, seperti Concept D ini. Namun tak menutup kemungkinan dimasukkan ke sini."

Tentu jika Honda Indonesia memilih untuk memasukkan Concept D tersebut di Tanah Air, ada penyesuaian spesifikasi untuk pasar Indonesia juga. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com