Honda Brio Facelift Akan Meluncur Besok

Honda Brio Facelift Akan Meluncur Besok

Kehadiran Honda Brio facelift sepertinya sudah banyak ditunggu. Selain itu, pemberitaan-pemberitaan tentang hatchback yang juga menjadi Low Cost Green Car (LCGC) lansiran Honda ini juga sangat gencar di berbagai media.

Kami sempat menanyakan ke salah satu sumber yang dapat dipercaya dari sebuah dealer Honda di Jakarta Selatan, menurutnya Brio facelift ini akan diluncurkan pada tanggal 7 April besok di Jakarta. Ia juga menyebutkan bahwa akan hadir varian baru yaitu Brio RS untuk melengkapi total lima varian Honda Brio yang ada saat ini.

Setelah kehadirannya sejak 2011 silam, Honda Brio tak banyak mengalami ubahan signifikan. Kini setelah lima tahun, hatchback mungil rakitan Karawang ini akan tampil dengan penyegaran di beberapa sisi.

Beginilah perkiraan dasbor Brio Satya

Brio Satya yang masuk dalam kategori LCGC ini memiliki tiga varian yaitu S M/T, E M/T dan E CVT yang bakal endapatkan sejumlah penyegaran pada bagian eksterior. Penyegaran eksterior ini meliputi bagian depan, belakang dan velg 14 incinya yang mendapatkan tampilan baru juga. Selian itu, masuk ke dalam interiornya, Brio facelift ini juga akan mendapatkan desain dasbor yang benar-benar baru persis seperti yang digunakan oleh Honda BR-V dan Honda Mobilio facelift.

Brio RS bakal mengaplikasikan interior warna hitam

Untuk varian baru yaitu RS, digadang-gadang akan hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu CVT dan manual dengan tampilan eksterior yang persis seperti Honda Mobilio RS yang mengaplikasikan bentuk headlamp baru yang menggunakan proyektor. Selain itu bemper depan belakang dengan desain yang lebih sporty juga akan hadir pada varian ini. Aksen-aksen krom juga akan hadir di beberapa bagian eksterior dan juga sebagai pelengkapnya adalah penggunaan pelek berukuran 15 inci.

Untuk bagian interiornya, varian RS tidak akan menggunakan warna beige melainkan warna hitam yang juga diaplikasikan oleh Mobilio RS. Adanya fitur Steering Audio Control juga membuat kabin terlihat lebih fungsional dan mewah.

Untuk urusan mesin, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Honda. Mereka masih mempercayakan mesin 1.200 cc SOHC i-VTEC yag menghasilkan tenaga 88 dk itu.

Bagaimana soal harganya? Saat kami tanyakan kepada sumber kami, ia belum mau menjawabnya. “Kalau soal harga nanti saja pas peluncuran ya,” tutup sumber kami saat dihubungi oleh Otodriver.

Namun menurut perkiraan kami, harganya akan berkisar di Rp 130 – Rp 135 juta untuk varian termurah Honda Brio S M/T.

Baca juga https://otodriver.com/article/view/ini-bocoran-spek-honda-brio-facelift/d6n9VI5TR6OzNL8FMs1d38FqMauovhbpkYvMkJ1qcJM#sthash.FXIR11NN.dpbs

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com