Honda All New Freed 2017 Kian Menguak Tampilannya, Ini Pilihan Mesinnya

Honda All New Freed 2017 Kian Menguak Tampilannya, Ini Pilihan Mesinnya

Mobil yang banyak ditunggu penggemar MPV kompak, Honda All New Freed 2017, kian menampakkan sosok aslinya. Setelah minggu lalu web Honda di Jepang menampilkan wajahnya sebagai teaser, kini tampilannya makin gamblang.

Honda Freed yang akan meluncur akhir 2016 di Jepang itu sekarang menampakkan jelas wajah serta tampilan sampingnya. Terlihat jelas kalau moncongnya mirip dengan Jazz, terlihat lebih 'gemuk' dibanding Freed saat ini. Namun secara proporsi keseluruhan ia lebih mengotak bila kita melihat dari samping.

Profil mengotak ini memang dibutuhkan MPV yang mampu mengakomodir 6 orang tersebut dalam format captain seat di tengah. Itu akan membuat ruang kepala penumpang paling belakang jadi lebih luas. Bagian belakang mobil ini sendiri belum dikuak resmi, tapi dari foto paten yang beredar kita bisa menebak seperti apa. Banyak yang bilang mirip Suzuki Ertiga jika melihat bentuk dan posisi lampu belakangnya.

 

Bagian belakang mengotak semestinya memberi ruang kepala lega di jok baris ketiga

 

Anda jangan kecewa dulu bila melihat mobil berwarna biru terang ini belum memiliki fog lamp atau pelek aluminium. Kelihatannya ini adalah model paling basic dari Freed. Terlihat dari disediakannya tempat untuk fog lamp berbentuk trapesium di bumper.

Untuk mesin sendiri, Freed 2017 memiliki 2 pilihan yakni 1.500 cc DOHC  i-VTEC bertenaga sekitar 130 dk. Sedangkan pilihan satu lagi adalah mesin hybrid i-DCD 1.500 cc. Melihat pilihan terbatas hanya 2 itu, pasar Indonesia kami yakin hanya akan memasukkan opsi mesin pertama. Tapi setidaknya mesin ini lebih bertenaga serta efisien dibanding sebelumnya, apalagi kemungkinan besar sudah dibekali transmisi otomatis CVT berteknologi Earth Dreams.

Adapun mesin 1.000 cc 3 silinder turbo yang tadinya mau disematkan di mobil ini, didapatkan kabar kalau hal itu mungkin baru terjadi di 2021, alias generasi Freed berikutnya lagi.

Gambar paten Honda Freed terbaru

Honda Indonesia juga memberi sinyalemen kuat kalau Freed terbaru akan diboyong ke Indonesia tahun ini, dan dipamerkan saat GIIAS 2016 Agustus mendatang. Kelihatannya ini juga akan menjadi 'hero model' Honda untuk pameran otomotif tahun ini, meski bisa saja unitnya baru sampai ke konsumen tahun depan.

Di pasar, Freed baru akan bersaing langsung dengan Sienta yang baru saja diluncurkan Toyota tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com