SPY SHOT: Honda Freed Turbo

SPY SHOT: Honda Freed Turbo

Generasi terbaru Honda Freed terlihat sedang melakukan pengujian jalan raya di Jepang. Foto yang kami dapat adalah dari akun twitter skyline_0315. Sepertinya ini bukan lagi sekedar prototipe melainkan produk jadi. Adanya foto ini dapat mengungkapkan sebagian dari perubahan desain seperti yang diharapkan.

Pada bagian eksterior, terlihat sekali Honda memberikan perubahan signifikan dengan desain menyamakan dengan tipe-tipe Honda lainnya pada bagian depan, seperti desain grill Solid Wing dengan sentuhan krom yang terlihat seperti menyambung hingga ke lampu utama. Begitu juga dengan bumper depannya yang memiliki desain baru yang bentuk jalur udaranya sedikit direvisi. Segala perubahan ini mempengaruhi desain kap mesinnya.

Tampilan belakang sepertinya banyak perubahan

Di bagian sampingnya sangat terlihat jelas sekali bentuk mobil ini bahwa ini adalah sebuah Honda Freed. Namun ada sedikit perubahan desain pada pilar A. Selain itu fitur sliding door pada Honda Freed ini tetap dipertahankan.

Untuk bagian interiornya kami belum mengetahui, karena dalam twitternya pun tidak dijelaskan soal bagaimana interiornya. Tapi semustinya Honda tidak akan membiarkan dengan tetap menggunakan dasbor lama. Sudah pasti desain baru yang diharapkan dapat memberikan kelegaan pada kabin dengan fitur-fitur modern yang memberikan kenyamanan.

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, dikabarkan Freed akan menggunakan mesin berkapasitas kecil 1.000 cc 3 silinder yang dilengkapi turbo. Mesin ini akan menggantikan mesin lama 1.500 cc i-VTEC. Walau berkapasitas kecil, mesin ini diduga kuat akan menghasilkan 127 dk, meningkat cukup signifikan dibanding Freed sebelumnya bermesin 1.500 cc non turbo yang menghasilkan 118 dk.

Saat ini Honda Prospect Motor masih menjual Freed 1.5 i-VTEC dengan harga Rp 273,3-294,3 juta. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com