Honda Freed Turbo Akan Hadir di GIIAS Agustus Ini?

Honda Freed Turbo Akan Hadir di GIIAS Agustus Ini?

Honda Freed generasi terbaru kian santer saja isu kemunculannya. Setelah prediksi MPV berpintu geser yang akan pakai mesin turbo itu diduga meluncur pada bulan Agustus, kini hal itu makin kuat kebenarannya. 

Bahkan belakangan ini penampakan yang diduga kuat Honda Freed bermesin 1.000 cc turbocharged ini beredar di jagat maya. Gambar tersebut diambil di sebuah wilayah Jepang.

Menurut blog Citing dan indianautosblog.com, Freed yang saat ini eksis akan dihentikan produksinya bulan Juni 2016 ini. Kemudian dari sumber mereka, diprediksi Honda dikabarkan memperkenalkan Freed generasi terbaru ke dunia pada  Agustus 2016.

Merujuk dari apa yang dikatakan President & CEO Honda Motor Co. Ltd Takahiro Hachigo pada konferensi persnya 24 Februari lalu, Freed bermesin turbo itu akan diluncurkan akhir tahun 2016. Nah, mungkinkah Agustus yang dimaksud adalah pameran otomotif Indonesia bertaraf internasional GIIAS 2016?

Jadi mungkin saja akan world premiere di Indonesia baru kemudian dipasarkan resmi mulai Januari 2017. Strategi ini bisa saja diakukn untuk menghadang Toyota Sienta. Honda juga sudah beberapa kali melakukan world premiere di Indonesia. Misalnya CR-Z di pameran Gaikindo 2012 serta BR-V di GIIAS 2015.

Tak sama seperti Honda Freed bermesin i-VTEC 1.5 liter yang saat ini hadir di Indonesia, Freed terbaru nanti akan pakai mesin berkapasitas 1.000 cc tiga silinder dilengkapi turbo. Mesin yang lebih kecil itu kabarnya mampu menghasilkan daya 127 dk, sementara mesin Freed 1.500 cc saat ini bertenaga 118 dk. 

Kabarnya lagi fitur hiburan di dalam kabin juga lebih menarik, tersedia layar sentuh seperti Jazz dan City. Dasbor dan panel instrumen kemungkinan juga berdesain baru. Fitur entertainment HondaConnect sepertinya juga akan hadir melengkapi kecanggihan Freed Turbo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com