Datsun Go-Cross Akan Tampil Di GIIAS, Siap Jual Di 2017?

Datsun bakal memajang Go-Cross di GIIAS 2016. Ia belum dijual sekarang, tapi besar kemungkinan itu terjadi di 2017.
Penulis: Hariawan Arif
Selasa, 9 Agustus 2016 11:00 WIB
Berita - Datsun Go-Cross Akan Tampil Di GIIAS, Siap Jual Di 2017?
Bagikan ke:

Kali ini Indonesia bakal kebagian menampilkan produk konsep dari Datsun yaitu Datsun Go-Cross. Mobil konsep ini tahun lalu sudah dipamerkan di Tokyo dan santer gosip beredar kalau ia akan segera diproduksi.

Foto - Datsun Go-Cross Akan Tampil Di GIIAS, Siap Jual Di 2017?
Datsun Indonesia

Mobil ini dikenalkan oleh Datsun sebagai sebuah mobil konsep crossover yang memang sepertinya saat ini sedang menjadi segmen yang laris di dunia. Sebagai mobil yang unik, Go-Cross concept akan menjadi primadona di booth Nissan-Datsun di Gaikindio Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Datsun Go-cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan. Datsun Go-cross Concept merupakan salah satu model yang menjadi andalan NMI di GIIAS 2016," ujar Antonio Zara selaku Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia dalam siaran persnya (8/8). 

Sebenarnya Go-cross adalah mobil yang dikembangkan dari Datsun Go+ Panca dan memakai platform sama. Memang bukan akan lahir sebagai mobil yang memiliki konfigurasi four wheel drive, namun ia bakal memiliki ground clearence jauh lebih tinggi dibanding Go+ Panca. Ini  memiliki maksud agar mobil ini bisa mudah melintasi jalan-jalan berkontur tidak rata.

Foto - Datsun Go-Cross Akan Tampil Di GIIAS, Siap Jual Di 2017?
auto.ndtv

Desainnya layaknya crossover sejati dengan adanya panel hitam di keempat fendernya. Juga skid plate pada bumper depan dan belakang. Serta untuk menambah fungsionalitas, hadir juga dengan adanya roof rack di bagian atapnya.

Tadinya diprediksi kalau Go-Cross bisa diproduksi 2016. Tapi sekarang kelihatannya itu akan terjadi di 2017. Sejumlah media luar negeri memberitakan kalau mobil ini siap masuk pabrik jika respons pasarnya baik terhadap mobil konsep yang dipamerkan.

Jika nanti Go-Cross dijual di Indonesia, bisa jadi ia akan menjadi SUV pertama dengan skema LCGC. Kita tunggu saja.

#datsun #go-cross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.