Daihatsu : Munculnya Sigra Ternyata Tidak Menggerus Xenia

Daihatsu : Munculnya Sigra Ternyata Tidak Menggerus Xenia

Banyak perkiraan muncul ketika Daihatsu meluncurkan MPV LCGC-nya. Daihatsu Sigra disebut-sebut sebagai produk yang akan mengganggu penjualan Daihatsu Xenia yang lebih dulu muncul.

Namun perkiraan tersebut tak terjadi, karena ternyata Xenia tidak terganggu dengan adanya ‘adik baru’ tersebut.

“Xenia hingga saat ini, pemesanannya cukup meningkat, bahkan melebihi target kami, jadi meski ada Daihatsu Sigra, Xenia mempunyai market sendiri, misalkan orang-orang yang menggunakannya sebagai taksi online,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Menurut Amelia, regulasi taksi online yang membatasi kapasitas mesin minimal 1.300 cc, merupakan salah satu pangsa pasar Daihatsu Xenia.

Apalagi, dengan skema penghapusan Xenia 1.000 cc, maka segmentasi MPV Daihatsu sangatlah jelas. Kelas 1.000 cc dan 1.200 cc, hanya akan diisi oleh Daihatsu Sigra. Sementara Xenia hanya akan menggunakan mesin 1.300 cc.

Perkiraan Sigra ‘memakan’ pangsa Xenia, ternyata tidak terbukti.  Segmentasi tersebut membuat Xenia tak bergeming di atas Sigra.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com