Begini Reka Bentuk Renault Grand Duster 7-Seater

Begini Reka Bentuk Renault Grand Duster 7-Seater

Pemberitaan soal bakal hadirnya generasi terbaru Renault Duster yang mampu mengakomodir 7 penumpang semakin merebak. Seperti diberitakan media luar negeri, di 2018 kemungkinan besar Renault Duster akan berganti generasi dan tersedia opsi 7 penumpang. Karena mampu mengangkut lebih banyak penumpang, dimensinya pun bakal berubah.

Seperti yang diberitakan Auto Express (8/7), kemungkinan mobil yang berbasis dari Dacia Duster akan menyandang nama ‘Grand Duster’. Grand Duster sebenarnya memiliki platform yang sama dengan Duster 5 penumpang namun memiliki wheelbase lebih panjang.

Hasil rendering Renault Grand Duster

Perbedaan wheelbase ini akhirnya juga mempengaruhi dimensinya menjadi  lebih panjang hingga 40 cm daripada Duster 5 penumpang. Selain kapasitas penumpang yang bertambah juga membuat kapasitas bagasi menjadi semakin luas, yaitu 650 liter.

Soal desainnya, Grand Duster diperkirakan berubah drastis dan bakal hadir dengan desain yang jauh terlihat lebih maskulin dan modern sehingga menimbulkan kesan SUV premium. Dari sejumlah spy shot yang ada serta info orang dalam lainnya, media Inggris itu membuat rendering alias reka bentuk dari mobil ini. Terlihat di bagian depannya jauh lebih cantik dengan headlamp yang menggunakan proyektor. 

Mesinnya masih hadir dengan mesin bensin 1.200 cc turbo. Namun untuk mesin dieselnya terdengar kabar bahwa tidak akan lagi menggunakan mesin 1.500 cc diesel, namun dengan mesin diesel berkapasitas 1.600 cc dan menghasilkan tenaga lebih besar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com