VIDEO: Mobil Rp 100 Miliar Digeber Di Trek

VIDEO: Mobil Rp 100 Miliar Digeber Di Trek

Di 2009, Shelby Cobra Daytona keluaran 1965 ini terjual di pelelangan seharga US$ 7,25 juta atau sekitar Rp 100 miliar dengan kurs sekarang. Lantas minggu lalu kamera amatir menangkap mobil tersebut sedang track day di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Pemiliknya yang berada di balik kemudi jelas memiliki nyali besar mengingat harga mobil ini dan kerugiannya bila terjadi kecelakaan. Apalagi ia menggebernya di sirkuit, bukan sekadar berjalan santai. Lantas ternyata, hampir tiap tahun ia menjajal mobilnya itu di Spa.

Kami tak berhasil menemukan siapa nama pemiliknya, tapi yang jelas mobil ini merupakan 1 dari hanya 6 buah Shelby Daytona Cobra yang dibuat pada 1964-1965. Mobil ini dibuat Ford bersama Shelby untuk bertarung di LeMans serta kejuaraan balap turing dunia. Beragam prestasi gemilang yang didapatkan mobil berkapasitas 4.700 cc V8 ini membuat harganya kian melambung. Bahkan Shelby Daytona Cobra satu ini mencatat rekor sebagai mobil termahal yang pernah dilelang ke publik. Interior dan instrumennya juga masih orisinal dan berfungsi normal.

Youtube

Mesinnya bertenaga 390-400 dk serta mampu melesat 0-100 km/jam dalam 4,4 detik saja dengan top speed 315 km/jam. Untuk ukuran 50 tahun lalu, figur tersebut sangat fantastis. Mari kita lihat aksinya di trek serta nikmati suara khas muscle car dari knalpotnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com