Toyota Bantah Menggunakan Teknologi Lawas Pada Avanza Baru

Toyota Bantah Menggunakan Teknologi Lawas Pada Avanza Baru

Hari ini (12/8) Toyota secara resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Jakarta. Sejumlah fitur baru dan desain bagian depan yang lebih segar nampak pada tampilan mobil sejuta umat ini. Meski sebenarnya, platform mini MPV ini masih didominasi oleh basis Avanza lama. Hal itu nampak pada sebagian besar dimensi dan desain interior yang masih tidak berubah.

Ditemui sehari sebelumnya pada perhelatan media test drive Grand New Avanza, Rouli Sijabat PR Manager Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa sebenarnya ada tiga kategori perubahan dalam sebuah produk kendaraan. Apakah itu FMC (Full Model Change) yang biasanya menggunakan sebutan All New, atau BMC (Big Minor/Major Change) biasanya menggunakan sebutan Grand. Nah perubahan paling sedikit biasanya disebut Minor Change.

Ketika ditanya kenapa Toyota kerap mengeluarkan produk baru yang bermesin/teknologi serupa dengan model sebelumnya, Kazuhiko Yamashita Chief Enginer Toyota Motor Corporation Japan menuturkan bahwa seperti Avanza di Indonesia ini juga merupakan hasil pengembangan riset terbaru.

"Sebenarnya di Jepang pun ada Toyota Sienta, mobil yang baru saja diluncurkan inipun menggunakan engine baru berkode NR (Avanza juga berkode mesin NR, red)," jelas Yamashita san.

"Kalau kenapa (anda) merasa masih belum ada perubahan drastis (pada Avanza), sebenarnya pemilihan engine NR ini merupakan langkah dan keputusan besar, dan kami pun akan terus melanjutkan untuk pengembangan mesin ini," pungkasnya.

Yamashita hadir di sela-sela acara penutupan Media Test Drive untuk memberikan press conference yang diadakan Minggu-Selasa lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com