Porsche Pastikan Kehadiran Cayman GT4 dan 911 GT3 RS

Porsche Pastikan Kehadiran Cayman GT4 dan 911 GT3 RS

PT. Eurokars Artha Utama selaku pemegang merek Porsche di Indonesia menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh rekan-rekan media dan beberapa ATPM ternama. Acara yang berlokasi di bilangan Jakarta Pusat ini dihadiri juga oleh Christoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia. Beliaulah yang memastikan akan hadirnya 2 varian spesial itu.

Ia juga menjelaskan bahwa setidaknya akan ada 6 mobil yang akan hadir pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang nantinya akan berlokasi di Indonesia Convention Exhibition, BSD. "Banyak model yang nantinya akan masuk Indonesia seperti 911 Carrera 4S, 911 Carrera 4S Cabriolet, 911 GT3 RS, dan Cayman GT4 akan hadir premiere di Indonesia." Ujar Christoph.

Salman Farouk Al Hakim, selaku PR Manager Porsche Centre Indonesia menambahkan, "Untuk pertama kali Cayman GT4 dan 911 GT3 RS akan launching secara Global yaitu di Indonesia nanti, tepatnya pada GIIAS 20 Agustus mendatang."

Bagi Anda petrolhead,  tentu Anda menunggu-nunggu kehadiran dua bersaudara yang seksi ini. Yup, 911 GT3 RS dan adiknya, Cayman GT4.

Porsche 911 GT3 RS

Porsche 911 GT3 RS sendiri tentunya sudah menjadi favorit pencinta kendaraan berperforma tinggi, tenaga besar serta kemampuan bermanuver yang gesit berkat konfigurasi mesin boxer yang terletak di bagian buritan 911 dan rollbar pada interior menambah rigiditas kendaraan.

Mesin berkapasitas 4.000 cc itu pun mendapat penyegaran dengan keluaran tenaga tepatnya 493 dk, dan torsi sebesar 480 Nm. Kemampuan berlari dari 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 3,3 detik saja, dan memiliki kecepatan maksimal hingga 320km/jam!

"Keunggulan 911 GT3 RS pastinya tenaga lebih besar, sekitar 500 tenaga kuda dan mobil ini juga lebih ringan 10 kilogram dari Carrera GT." Ujar Salman.

Cayman GT4

Beralih ke adik kecilnya, Cayman. Lebih dikenal sebagai mobil sport harian yang nyaman digunakan di perkotaan, berukuran lebih kecil dari 911, dan memiliki dua bagasi, depan dan belakang, karena berbeda dengan 911, Cayman memiliki letak mesin di tengah (mid engine).

Melihat antusiasme dunia akan versi 'panas' dari coupe kecil ini, GT4 lah jawabannya. Memadupadankan kepraktisan sehari-hari dan performa tinggi pada Cayman GT4 membuat versi ini sangat ditunggu-tunggu petrolhead di Dunia.

Dengan mengadopsi jantung 3.800 cc berkonfigurasi flat-6 (Boxer) dan komponen copotan dari 911 GT3, membuat mobil tampan ini dapat menembus waktu di sirkuit Nurburgring dalam 7 menit 40 detik!

GT4 sendiri menghasilkan tenaga tidak kurang dari 385 dk dan dapat menempuh nol ke 100 km/jam dalam 4,4 detik. Tidak hanya itu, handling turut diperhatikan dengan inspirasi dari 911 GT3, seperti suspensi lebih rendah 30mm, rem carbon-ceramic, kursi karbon fiber berlapis kulit dan alacantra, limited-slip differential, dan setir yang baru.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com