Porsche Recall Taycan dan Panamera Terkait Masalah Suspensi

Porsche Recall Taycan dan Panamera Terkait Masalah Suspensi

Porsche telah mengumumkan untuk melakukan recall pada sejumlah model Taycan dan Panamera di AS. Hal ini terjadi setelah ada referensi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan berkendara di AS mengenai potensi kerusakan pada lengan trailing bawah suspensi depan dengan kemungkinan patah. Lembaga ini telah memberitahukan mengenai cacat ini sejak Maret silam.

Seperti dilansir carscoops, berdasar penyelidikan, ditemukan bahwa masalah tersebut karena lengan trailing bawah tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya.

Jika lengan trailing patah, pengemudi mungkin mengalami kehilangan kendali. Porsche menambahkan bahwa lengan trailing dapat patah tanpa peringatan.

Penarikan tersebut berdampak pada 565 Taycan , Panamera, Panamera Turbo S, Panamera GTS, Panamera 4, Panamera 4 Sport Turismo, Panamera 4 Executive, Panamera 4S Executive, Panamera 4S, Panamera 4S E-Hybrid, dan Panamera 4 E-Hybrid model, semuanya dari model tahun 2021.

Untuk mengatasi masalah ini, dealer akan mengganti lengan belakang depan yang lebih rendah dengan yang baru diproduksi sesuai spesifikasi Porsche akan memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak pada 16 Juli dan melakukan perbaikan secara gratis.

Ternyata masalah suspensi ini bukan hal pertama bagi Porsche Pada bulan Maret lalu, Taycan, Model 911, Cayman, dan Boxster mengalami recall terkait ketidak sempurnaan pada sistem suspensi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com