Maybach Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia

Maybach Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia

Akhirnya Mercedes-Benz kembali melahirkan lagi varian sedan super mewahnya, yaitu Maybach. Mobil ini seperti lahir kembali setelah tahun 2012 dihentikan produksinya karena kurang peminat. Maybach terbaru ini mempunyai basic dari varian sedan tertinggi Mercedes, yaitu S-Class.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Guangzhou, China ini berdimensi lebih besar 20 cm dari S-Class di segala sisi.  Meski begitu, sekilas Maybach masih mirip dengan adiknya. Hal itu terlihat jelas dari lampu depan, belakang, gril, kap mesin hingga desain bumpernya.

Masuk ke dalam interiornya, baru kami melihat ada yang berdeda dari S-Class. Meskipun bentuk dasbor dan beberapa panelnya terlihat mirip, tapi Joknya dibalut oleh bahan kulit mewah merek Nappa. Dan pada bagian jok belakang mempunyai kinematic system sehingga dapat dioperasikan secara elektris.

Ambience di dalam kabin dibuat layaknya sebuah lounge mewah yang modern dengan kehadiran beberapa lampu di plafon, door trim, dan lain-lain. Jam analoge yang terdapat di dasbor pun didesain oleh salah satu merek ternama, IWC. Kabin belakang terasa lebih lega karena lebih panjang 20 cm. 

Beberapa bagian trimnya pun dibuat oleh jahitan tangan seperti layaknya sedan super mewah lainnya. Mercedes-Benz juga menyematkan audio HiFi 3D surround sound system bermerek The Burmester yang memiliki kualitas suara sangat baik pada Maybach.  

Sementara pada dapur pacunya, mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin. S-500 Maybach mempunyai  mesin V8 biturbo berkapasitas 4.663 bertenaga 455 dk dan S-600 Maybach mempunyai mesin V12 biturbo berkapasitas 5.980 cc  bertenaga 530 dk.

Untuk menyalurkan tenaga mesin tersebut , S-500 Maybach menggunakan transmisi terbaru 9G-tronik ke empat rodanya karena mobil ini mempunyai penggerak empat roda atau biasa dikenal 4MATIC. Sementara pada varian S-600 Maybach masih menggunakan transmisi 7G-tronik ke dua roda belakangnya.

Terdengar kabar dari nara sumber terpercaya kami, salah satu dari tipe Maybach di atas akan dijual secara resmi di Indonesia dengan harga kurang lebih Rp 4,9 milliar off the road. Bahkan saat kami datang ke gerai mobil Mercedes-Benz Pro Motor, Jakarta Selatan, salah satu salesnya membenarkan hal itu meskipun belum pasti apakah mobil yang masuk di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 4.663 cc atau 5.980 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com