Yamaha Siap Produksi Massal Mobil Sport Mereka

Yamaha Siap Produksi Massal Mobil Sport Mereka

Yamaha dikabarkan akan memproduksi mobil Sport Ride Concept yang tampil di ajang Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu lalu. Menariknya, seperti dilansir Motoring, mobil bertipe sport kompak produksi Yamaha tersebut akan dibekali mesin 1.500 cc turbo.

Memang, untuk masuk ke tahap pra-produksi, Sport Ride Concept masih butuh perjalanan panjang. Karena sedikitnya butuh waktu dua tahun ke tahap prototipe. Sehingga estimasi waktu penjualannya baru dimulai pada awal 2018.

Sport Ride Concept sendiri memiliki dimensi kompak dengan panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.170 mm. Ini megingatkan kita akan dimensi Toyota MR-S yang memiliki ukuran PxLxT 3.886mm x 1.694mm x 1.240mm. Yang cukup menghebohkan, Yamaha mengklaim mobil ini hanya berbobot 750 kg saja!

Toh demikian, jangan terlalu berharap desain sporty dengan sudut tajam di versi konsepnya akan 100 persen sama dengan produk massalnya, karena Yamaha menyatakan akan ada penyesuaian. Namun di dalam kabin, sebagian besar desain pada Sport Ride Concept akan sama dengan model konsepnya. Meski belum dijual, rencananya akan berada di kisaran harga 54.000 USD atau setara Rp 742 jutaan. Itu di luar negeri, bila masuk Indonesia bisa mencapai 2 kali lipatnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com