Wow, Aston Martin Akan Ikutan Membuat SUV Mewah

Wow, Aston Martin Akan Ikutan Membuat SUV Mewah

Aston Martin dikenal sebagai pabrikan pembuat luxury sports cars sejak tahun 40an. Kabar terbaru dari perusahaan tersebut, kini Aston Martin diduga sedang membuat sebuah SUV.

Dilansir dari situs Paultan, pihak Aston Martin sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan SUV pertamanya pada kuartal terakhir (Q4) tahun 2019, dengan nama DBX yang akan diproduksi di perusahaan baru St Athan, Inggris.

Awalnya penamaan DBX adalah Varekai dengan bentuk mobil konsep yang muncul pada tahun 2015 silam. Nama Varekai sendiri sebenarnya diambil dari bahasa romania yang memiliki arti ‘wherever‘ alias ‘di manapun’. Nampaknya pabrikan mobil asal Inggris ini ingin memberikan kesan yang kuat bahwa mobil mereka ini bisa mengatasi jalan semua medan.

 

Sayangnya belum diketahui spesifikasi lengkapnya tentang mobil ini, namun jantung pacunya diprediksi menggunakan mesin racikan Mercedes-Benz. Terdapat 2 pilihan mesin, yakni V8 twin-turbo AMG berkapasitas 4.000 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 503 dk dan V12 berkapasitas 5.200cc bertenaga 600 dk. Pastinya calon SUV mewah ini dibekali dengan sistem penggerak 4 roda.

 

 

Teks: Christo

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com