Wakil Presiden Membuka GIIAS 2019: Dukung Industri Otomotif Lewat Infrastruktur

Wakil Presiden Membuka GIIAS 2019: Dukung Industri Otomotif Lewat Infrastruktur

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah resmi dibuka. Ajang otomotif paling bergengsi di Indonesia ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Selain Wakil Presiden, pembukaan GIIAS 2019 juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

GIIAS 2019 kali ini memiliki tema 'Future In Motion' yang mengartikan pergerakan industri otomotif yang semakin maju. Oleh karenanya, pemerintah sebagai pemangku regulasi mendukung penuh kemajuan industri otomotif Indonesia. 

Foto : Alfons

 

"Pemerintah mendukung industri otomotif lewat infrastruktur yang berkembang, baik jalanan, sistem, dan juga logistiknya. Karena pemerintah menyadari industri mobil memiliki efek yang luas, mempunyai ratusan vendor, punya jutaan pekerja. Artinya memberikan daya beli yang kuat, semua ini adalah indikasi yang mengartikan industri mobil harus kita dukung," ujar Wakil Presiden Jusuf Kala dalam pembukaan GIIAS 2019 di Tangerang, Kamis (18/7).

GIIAS 2019 juga menjadi ajang otomotif yang telah diakui di dunia otomotif International. "Tema 'Future In Motion' mengandung arti sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa berperan lebih penting dalam tatanan jaringan otomotif global," ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Foto : Alfons

 

The 27th GIIAS 2019 akan berlangsung mulai 18 hingga 28 Juli 2019 di ICE BSD Tangerang. Bagi yang ingin mengunjungi GIIAS 2019 dapat membeli tiket dengan harga Rp 50 ribu untuk weekdays dan Rp 100 ribu untuk weekend.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com