Toyota Resmi Meluncurkan Corolla Terbaru di Negeri Tirai Bambu

Toyota Resmi Meluncurkan Corolla Terbaru di Negeri Tirai Bambu

All-New Toyota Corolla diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia dalam Guangzhou International Automobile Exhibition pada 16 November 2018. Sedan yang digadang-gadang akan menjadi generasi terbaru Corolla Altis ini memiliki desain eksterior dan interior lebih sporty serta  punya fitur keselamatan terkini dari Toyota plus tersedianya varian hybrid.

All-New Corolla, seperti diumumkan melalui situs resmi Toyota, dibangun di atas platformToyota New Global Architechture (TNGA), khususnya adalah GA-C yang dipakai oleh mobil-mobil kompak dan hanya berpenggerak roda depan. Sedan ini dipersenjatai drivetrain yang dikembangkan agar dapat klop dengan TNGA yaitu mesin bensin 2.000 cc Dynamic Force sebagai salah satu opsi, transmisi otomatis Direct-Shift CVT dan transmisi manual enam percepatan.

 

Fitur keselamatan All-New Corolla juga makin canggih. Generasi termutakhir dari sedan yang sudah beredar di pasar global  selama 50 tahun tersebut telah dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS) keluaran terbaru. Kelengkapan fitur TSS tergantung pasar. Tapi, sebagai gambaran, spesifikasi untuk pasar Amerika Serikat memiliki Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracng Assist, Pre-Collision System with Pedestrian Detection for Day and LowLight and Bicyclist in Daytime, Road Sign Assist, Automatic High Beams sebagai standar. 

Kompetitor Honda Civic ini terdiri dari dua varian yaitu Sporty yang disebut sebagai Levin di Tiongkok dengan  memperlihatkan desain bernuansa aktif serta dinamis. Kemudian varian keduda adalah Prestige sebagai tipe dengan desain lebih elegan. Bodi All-New Corolla sendiri dibuat melalui konsep ‘Shooting Robust’ dengan postur lebih rendah, lebih lebar, lebih berotot, dengan desain lampu depan memanjang nan keren yang mencerminkan hal itu. Sementara, interior digarap melalui konsep ‘Sensuous Minimalism’ yang berkesan lega dengan dasbor panjang minimalis.

Corolla generasi ke-12 memiliki pula varian hybrid, namun Toyota belum memberikan spesifikasinya secara mendetail. Tapi bisa dikatakan bahwa inilah varian hybrid pertama Corolla setelah lima dekade hadir.

Untuk pasar Tiongkok, sistem konektivitasnya diperkaya dengan onboard Data Communication Module (DCM) yang menjadi bagian dari Toyota Connected. Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat akan hadir dengan layar sentuh 8 inchi dilengkapi Entune 3.0, Amazon Alexa, hingga Apple Carplay.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com