Toyota Indonesia Umumkan Harga Resmi Supra, RP 1,995 M

Toyota Indonesia Umumkan Harga Resmi Supra, RP 1,995 M

Toyota Supra GR yang resmi debut di Indonesia pada GIIAS 2019 lalu kini akhirnya resmi dirilis harganya. Sportcar ikonik tersebut dibanderol oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) tak sampai Rp 2 milyar.

Dalam keterangan tertulis yang kami terima, PT TAM menyebut bahwa harga Supra GR adalah Rp 1,995 miliar. Nominal tersebut untuk status On The Road wilayah DKI Jakarta. 

 

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Foto:Jason

 

Guna lebih memperkuat drivability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential yang dikontrol secara elekronik. Supra generasi baru ini menggunakan mesin 3.000 cc turbo 6 silinder segaris. Dapur pacu tersebut dikawal transmisi 8-speed Sport Automatic. 

Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 ps yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com