Toyota Calya Facelift Harganya Naik Tipis

Toyota Calya Facelift Harganya Naik Tipis

Toyota memberikan penyegaran untuk LCGC 7-seater andalanya di Indonesia, Calya. Ubahan untuk Toyota Calya facelift ini cenderung minor, sehingga PT Toyota Astra Motor (TAM) bisa menekan kenaikan harganya hingga berada di level yang sama dengan model yang dipasarkan saat ini.

Harga New Calya ini berkisar antara Rp 137,4 juta - Rp 158,4 juta. Kenaikannya berkisar antara Rp 1,4 juta - Rp 2 juta.

"Kami yakin Calya dengan DNA-nya. Mudah-mudahan New Calya ini akan jadi bagian penting dari industri otomotif di Indonesia," terang Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran produk, Senin (16/9) di Jakarta.

Foto: Alfons

 

Toyota Calya masih hadir dalam dua varian, sama seperti model sebelumnya. Ada tipe E (ABS dan non-ABS) dan G dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatik  4 percepatan.

Bicara soal ubahan, meski minor cukup banyak yang dipermak pada Toyota Calya facelift ini. Utamanya pada tampilan luar dan fitur-fitur.

Dari segi eksterior, ubahan dapat dilihat pada model grill baru dan desain bumper --depan dan belakang-- yang membuat muka Calya baru menyerupai si kakak, Avanza. Selain itu model lampunya kini bertumpuk dan desain pelek baru juga ada di mobil ekonomis satu ini.

Sementara itu untuk fitur-fitur, mulai dari sistem keselamatan hingga sistem hiburan ditingkatkan. Pada model yang telah dilengkapi rem ABS, fitur Electronic Brake Distribution (EBD) kini ditambahkan. Selain itu lampu utamanya juga akan menggunakan LED dan akan ada tambahan fitur auto retractable mirror alias lipat spion otomatis.

Untuk sistem hiburan, Toyota Calya facelift menggunakan head unit baru dan ada tambahan tombol pengaturan volume audio di setir. Tambahan ini hanya didapat tipe G, alias model tertinggi.

Sementara untuk mesin, tidak ada perubahan di sektor ini. Toyota Calya masih menggunakan mesin berkode 3NR-VE dengan teknologi DOHC dan Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini terkenal ekonomis baik dari segi konsumsi bensin maupun pemeliharaannya.

Sebagai informasi, facelift yang didapat Calya ini merupakan yang pertama sejak LCGC ini resmi debut pada Juli 2016 silam bersama dengan kembarannya, Daihatsu Sigra. Sejak itu juga mobil ini menjadi salah satu model terlaris Toyota, utamanya banyak ditemukan sebagai armada taksi online ataupun keluarga baru. Hingga Agustus 2019 atau tiga tahun semenjak debut di pasar otomotif lokal, penjualan Toyota Calya mencapai 214.977 unit.

Berikut rincian harga New Toyota Calya 2019:
New Toyota Calya 1.2 E (non ABS) M/T Rp 137,463 juta
New Toyota Calya 1.2 E M/T Rp 140,263 juta
New Toyota Calya 1.2 G M/T Rp 146,4 juta
New Toyota Calya 1.2 G A/T Rp 158,4 juta

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com