The Last of The 918

The Last of The 918

Porsche 918 berwarna merah marun ini keluar dari jalur produksinya di Stuttgart beberapa hari lalu sesuai yang dijadwalkan Porsche. Ia juga merupakan 918 terakhir yang diproduksi, meski seluruh dunia sedang memujanya karena mampu menyaingi LaFerrari dan McLaren P1. Penghentian produksi ini bukan karena gagal di pasar, melainkan bagian dari rencana Porsche membuat mobil ini tetap eksklusif. Sesuai namanya, cuma 918 unit diproduksi di dunia. Unit merah marun inilah yang menyandang produksi ke-918.

 Dengan Jantung mesin pembakaran internal V8 berkapasitas 4.600cc, dan dukungan mesin elektrik, menjadikan 918 sebuah mobil hyper-hybrid yang menghasilkan tenaga 875hp. Mesin V8 ini dapat dipacu pada putaran yang sangat tinggi di angka 9.150rpm! Tidak hanya itu, berkat bantuan mesin elektrik pada roda depan dan belakang, mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 2,8 detik.

Porsche 918 telah mencatat putaran waktu pada sirkuit Nurburgring, Jerman dalam waktu kurang dari tujuh menit layaknya McLaren P1, namun tidak seperti P1, Porsche tidak malu untuk menyebut angka 6 menit dan 57 detik pada khalayak. Laku keras dan habis terjual, Porsche telah sebelumnya merencanakan jangka waktu dan jumlah unit yang akan di produksi

So, berapapun uang Anda, tidak dapat lagi membeli Porsche 918 ini dalam keadaan baru. Kita tunggu saja seperti apa generasi penerus hypercar Porsche.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com