Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?

Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?

OTODRIVER - Toyota Yaris Cross Hybrid masuk persaingan compact SUV tanah air bersama Honda HR-V, Mitsubishi X-Force dan Hyundai Creta sebagai yang paling diminati. Lantas berbekal mesin hybird, ia dijual dengan harga Rp 351-450 jutaan.

Varian Hybrid Yaris Cross dilengkapi dengan mesin bensin 1.500 cc berkode 2NR-VEX yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Mesin bensin ini menghasilkan torsi puncak sebesar 121 Nm dan tenaga 90 hp, sementara motor elektrik mampu menyumbangkan torsi 141 Nm dan tenaga 79 hp. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga total hingga 110 hp.

Dengan kata lain, keunggulan mutlak Yaris Cross hybrid terletak pada penggunaan mesin hybrid yang menjanjikan konsumsi BBM terbaik di kelasnya.

Tersedia mode eco dan power

Namun dalam program Mudik In Style 2024 yang digagas tim OtoDriver. Kami mencoba mengemudikan Yaris Cross Hybrid dari Jakarta hingga Bali menggunakan model Power (PWR) atau biasa kita kenal dengan mode sport. 

Pada Yaris Cross Hybrid sendiri terdapat dua mode berkendara, yaitu Eco dan PWR. Nah karena tidak ada kepentingan untuk mencari konsumsi BBM terbaik, lantas kami geber sejauh 1.200 km.

Konsumsi BBM di 15,7-16 km/liter

Hasilnya masih tergolong memuaskan. Dengan diisi empat orang penumpang dewasa, sesampainya di Bali, Yaris Cross masih mampu mencetak 15,7-16 km/liter. Hasil ini tergolong baik, karena tidak menerapkan standar eco driving. Wajar saja jika berjalan konstan dan menerapkan eco driving sejak awal, Yaris Cross Hybrid bisa tembus 23 km/liter. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com