Tesla Luncurkan Mobil Baru, Daya Jelajah 482 KM Saat Baterai Penuh

Tesla Luncurkan Mobil Baru, Daya Jelajah 482 KM Saat Baterai Penuh

Produkan mobil listrik terkenal asal Amerika, Tesla, akhirnya resmi memperkenalkan SUV terbaru dengan nama Model Y di di Los Angeles, Amerika Serikat. Dilihat dari desainnya, wajah Tesla Model Y mirip dengan Model 3. Namun, SUV entry-level ini memiliki lampu depan besar dan overhang pendek. Pada bagian buritan, Tesla Model Y mirip dengan Model X dengan desain lampu belakang yang mirip dengan Model 3.

Tesla akan menawarkan Model Y dalam 4 varian tipe. Varian entry-level, bernama Standard Range diharapkan tiba pada musim semi 2021 dan akan menjadi yang termurah dari yang lainnya. Dijual mulai dari harga $39.000 atau setara dengan Rp 555 jutaan.

 

Namun sebelum model tersebut tiba, pelanggan akan ditawarkan 3 varian berbeda yang semuanya akan diluncurkan pada musim gugur 2020.

Yang termurah dari 3 varian tipe yg sebelumnya disebutkan adalah Model Y Long Range yang dibanderol harga $47.000 atau setara dengan Rp 670 juta. Sesuai namanya, varian ini akan fokus memaksimalkan jarak tempuh dan mampu meraih 300 miles (482 KM) dengan keadaan baterai terisi penuh. Model ini bisa mencapai kecepatan 100 km/h dalam waktu 5.5 detik dan memiliki top speed 209 km/h.

 

Selanjutnya Tesla Model Y Dual Motor AWD. Varian ini akan mengorbankan jarak sekitar 20 mil (32 KM) dari tipe Long Range demi meningkatkan kinerja motor listrik. Mobil ini memiliki top speed 217 km/jam dan waktu sekitar 4,8 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam dan untuk harga jualnya sekitar $51.000 atau sekitar Rp 727 jutaan.

Terakhir tipe yang akan digemari para penggila kecepatan, yakni Tesla Model Y Performance. Dibekali dengan sepasang motor listrik yang kuat, model ini akan memiliki jarak tempuh sejauh 280 mil (450 KM) dengan kecepatan maksimum 241 km/h dan akselerasi 0 - 100 Km/h dalam waktu 3,5 detik. Untuk meminangnya, siapkan dana sekitar $60.000 atau Rp 855 jutaan.

 

Bicara soal kabin, SUV listrik ini menawarkan tempat duduk 3 baris atau 7-seater dan desain interiornya minimalis yang diambil dari Model 3. Selain dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, SUV ini sudah dilengkapi atap panoramic dan display tengah berukuran 15 inch.

Kepala eksekutif Tesla memiliki ambisi besar pada Tesla Model Y. Dilansir dari situs Carscoops, Tesla mengklaim bahwa mobil ini yakin dapat terjual lebih banyak daripada Model 3 dan Model S.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com