Tak Hanya Xpander, Ternyata Inden Mazda CX-9 Juga Lama

Tak Hanya Xpander, Ternyata Inden Mazda CX-9 Juga Lama

PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda telah meluncurkan SUV terbarunya, yakni CX-9. Model tersebut ini merupakan SUV terbesar dan termahal yang dihadirkan oleh Mazda di Indonesia. Namun ternyata peminat SUV bongsor ini terbilang banyak.

Pihak APM Mazda menyebut bahwa CX-9 ternyata terjual di atas target yang telah ditentukan. Hal tersebut diungkapkan oleh Roy Armand affandy selaku President Director PT Eurokars Motor Indonesia.

 

“Hingga bulan Maret, Mazda CX-9 telah terjual sebanyak 200 unit. Tak hanya itu, di bulan April juga model ini terjual hampir 100 unit. Jadi kurang lebih sudah 300 unit Mazda CX-9 terjual. Padahal awalnya kami menargetkan penjualan CX-9 tak lebih dari 100 unit per bulan,” papar Roy ketika ditemui di Jakarta Selatan (23/5).

Roy turut menambahkan bahwa saat ini stok CX-9 tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen di Indonesia. “Saat ini kita punya jatah CX-9 sebanyak 50-60 unit dari Jepang untuk para konsumen di Indonesia. Tentunya jumlah ini kurang. Saat ini kita sedang minta ke (Mazda) Jepang untuk tambahan unit CX-9,” imbuhnya.

Dengan demikian, pihaknya tak menampik jika saat ini inden CX-9 memakan waktu yang cukup lama. “Untuk saat ini, konsumen yang telah memesan CX-9 harus inden 2-3 bulan,” aku Roy. Jadi, jika Mitsubishi Xpander mengalami inden lama karena keterbatasan produksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, maka Mazda CX-9 kekurangan stok yang dikirim dari Jepang.

Mazda mengklaim bahwa CX-9 merupakan mobil SUV 7 Seater yang hadir dengan fitur-fitur premium layaknya mobil dengan harga di atas Rp 1 milyar. Menariknya, mobil ini hanya dijual dengan harga Rp 798 juta di untuk pasar tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com