SPY SHOT: Volkswagen Polo GTI 190 DK

SPY SHOT: Volkswagen Polo GTI 190 DK

Volkswagen Polo kemungkinan besar akan hadir dalam versi GTI tiga pintu. Hal itu dipastikan setelah foto penampakan hatcback bermesin turbo itu tertangkap di suatu daerah di wilayah India.

Bahkan kini media lokal negara itu tengah ramai membahas spy shot tersebut. Seperti yang diberitakan Motoroids (24/6), Polo tiga pintu itu tertangkap di daerah bernama Pune. Spesifikasinya pun juga sudah mulai terkuak.

Selain sudah jelas jadi lebih sporty dengan tiga pintu, ia juga ternyata lebih bertenaga. Polo tiga pintu ini diyakini pakai mesin 1.800 cc berkonfigurasi 4 silinder turbocharger, dengan tenaga di kisaran 190 dk. Cukup jauh dibanding VW Polo TSI 1.200 cc yang pertengahan 2015 lalu meluncur di GIIAS, ia hanya berdaya 105 dk walau sudah pakai turbo.

Seperti yang terlihat pada foto-fotonya, Polo terbaru ini pakai transmisi manual 6 percepatan. Namun diyakini transmisi manual 7 percepatan DSG juga akan tersedia. Seperti halnya Golf GTI, transmisi kopling ganda akan memiliki figur akselerasi lebih baik dari manual.

Akankah VW Polo tiga pintu ini dikapalkan ke Indonesia juga? Mengingat Polo TSI juga pakai skema CBU asal India. Meski begitu jika masuk harganya akan sangat mahal. Skema pajak di negara kita tak menguntungkan mobil berkapasitas di atas 1.500 cc.

 

Mobil ini terlihat pas dengan konfigurasi 3 pintu

 

Terlihat motif jok khas Golf GTI ada di mobil ini. Transmisi memakai manual dan ada pula DSG.

 

Emblem GTI di sepatbor dan kaliper rem merah menjadi pembeda

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com