SPY SHOT: Kia Crossover Penantang Honda BR-V dan Chevrolet Trax

SPY SHOT: Kia Crossover Penantang Honda BR-V dan Chevrolet Trax

Kia sepertinya sedang serius menyiapkan andalan baru untuk ikut masuk ke segmen yang sedang menjanjikan, yakni SUV kompak dan crossover. Terbukti pabrikan asal Korea Selatan ini diketahui sedang menguji mobil baru lewat foto spy shot.

Belum jelas apa identitas mobil tersebut. Yang jelas seperti dilansir Automotive News (16/8) kemarin, mobil yang berhasil diabadikan saat sedang tes jalan itu punya dimensi layaknya crossover. Jika benar tentu ia bisa masuk ke arena pertarungan untuk melawan Honda HR-V, Mazda CX-3, Nissan Juke, dan lainnya.

Akan memanaskan segmen SUV kompak, tapi masih lama dirilis

Diketahui lebih lanjut, platformnya masih hasil kerjasama dengan merek tetangga yakni Hyundai. Tapi mobil misterius ini tentunya berdimensi di bawah Sportage.

Memang Kia pernah memamerkan konsep yang berkiblat ke small SUV pada Geneva Motor Show 2013 silam bertajuk Kia Provo. Diprediksi calon mobil barunya itu pakai mesin turbo yang mampu menghasilkan 245 dk. Ramalan yang beredar di media internasional, calon crossover Kia ini baru akan melenggang di 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com