Skandal Emisi Diesel, Ini Bentuk Kompensasi Volkswagen Untuk Konsumennya

Skandal Emisi Diesel, Ini Bentuk Kompensasi Volkswagen Untuk Konsumennya

Volkswagen akan menawarkan paket kompensasi untuk para konsumennya terkait skandal emisi. Hal itu setidaknya akan diberikan pada sekitar 600,000 pemilik VW bermesin diesel di Amerika Serikat yang emisi mobilnya melebihi batas ambang legal.

Dilansir dari Reuters, pada 7 Februari 2016 kemarin VW masih belum memutuskan dalam bentuk apa paket kompensasi itu nantinya diberikan ke konsumen. Namun kabarnya pilihannya bisa dalam uang tunai, pembelian kembali oleh VW, perbaikan, atau bahkan penggantian mobil. 

Bahkan pada Jumat (5/2) pabrikan asal Jerman itu menunda untuk mengumumkan hasil penjualan di 2015. Hal tersebut diketahui karena hingga saat ini VW masih merinci total beban keuangannya akibat skandal emisi dieselnya.

Otoritas yang berwenang di Amerika Serikat bulan lalu menolak opsi VW untuk memperbaiki mobil-mobilnya yang bermesin diesel 2.000 cc yang sebelumnya sudah terpasang perangkat lunak yang mampu memanipulasi emisi. Dari hal itu mungkin saja pilihan yang akan diambil adalah membeli kembali kendaraan konsumennya. 

"VW adalah perusahaan penting di Jerman, Eropa, dan dunia. Itulah mengapa kami akan tetap mempertahankannya selama dana dan korporasi ini eksis," ujar Yngve Slyngstad, CEO lembaga keuangan yang mengucurkan dana untuk VW. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com