RX-9 Terancam Ditunda, Mazda Tegaskan Belum Berencana Produksi Sport Car Rotary

RX-9 Terancam Ditunda, Mazda Tegaskan Belum Berencana Produksi Sport Car Rotary

Berbagai rumor mengatakan bahwa Mazda akan melahirkan sebuah mobil sport terbaru yang mengambil basis dari RX Vision Concept, bahkan kabarnya mobil tersebut akan pakai nama RX-9. Tapi kini akhirnya Mazda buka suara untuk membantah hal tersebut.

Menurut AutomotiveNews (512), Masamichi Kogai selaku President Mazda mengatakan bahwa Mazda tidak punya perencanaan mobil sport baru yang lebih besar lagi dari Miata MX-5. Walaupun Mazda belum ada tujuan membuat sebuah mesin rotary baru, tapi sebenarnya mereka juga tak ingin untuk mengakhiri teknologi mesin rotary ini.

 

 

Namun masalah emisi tampaknya menadi kendala bagi mesin rotary, setidaknya dalam wtu dekat. “Jika kami ingin kembali membuat mesin rotary, kami harus memastikan bahwa mesin tersebut tidak hanya untuk dalam jangka pendek. Kami harus sesuaikan dengan standar emisi di masa mendatang. Kami juga terus melakukan research dan development untuk bisa mengatasi masalah emisi ataupun efisiensi bahan bakar,” jelas Kogai San.

Kogai juga memastikan bahwa jika mesin rotary itu lahir, nantinya mesin tersebut hanya akan menjadi opsional pada beberapa model mobil-mobilnya. Bukan jadi mesin utama dari cikal bakal mobil barunya itu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com