Ratusan Toyota Corolla di Candi Prambanan Sabet Rekor MURI

Ratusan Toyota Corolla di Candi Prambanan Sabet Rekor MURI

Para pemilik sedan Toyota Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) belum lama ini berhasil membuat heboh kawasan candi Prambanan, Yogyakarta. Bahkan kegiatan positif yang GCC lakukan tersebut tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sehari setelah Indonesia merayakan kemerdekaan, yakni 18 Agustus 2018, komunitas ini merayakan hari jadinya yang ke-13 dan Jambore Nasional GCC yang ke-2 di daerah Candi Prambanan.

 

Tercatat ada 1.093 orang dan 963 unit mobil ikut memeriahkan acara club mobil yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut. Peserta tidak hanya terlibat dalam acara hiburan dan bersenang-senang saja, tetapi dalam event ini juga diadakan event sosial berupa donor darah dan penggalangan sumbangan untuk korban gempa di Lombok.

Acara istimewa bagi GCC ini pun semakin spesial, karena dalam acara tersebut GCC Indonesia mengukir rekor MURI baru. Acara seru tersebut dinobatkan sebagai “Gathering Mobil Corolla Klasik Terbanyak”.

 

Kehangatan persaudaraan dari member GCC tampak terlihat dari keakraban sepanjang acara. Dalam acara tersebut hadir pula member dari berbagai chapter di luar Jawa, seperti Medan, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali dan Makasar. Penempuh jalan darat terjauh adalah member dari Chapter Padang yang menghabiskan waktu berhari-hari dalam perjalanan ke lokasi acara.

“Luar biasa, kebersamaan seperti ini yang menjadi kebanggaan setiap member GCC Indonesia. Semoga kebersamaan ini akan terbawa saat Jamnas ketiga tahun depan di Medan”, ujar Bastiyan Karunia yang menjabat Ketua Umum GCC.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com