Ramai-ramai Launching LMPV di Awal 2019

Ramai-ramai Launching LMPV di Awal 2019

Pada pembukaan tahun 2019 ini, segmen Low Multi Purpose Vehicle alias LMPV tampak semarak. Setidaknya ada 5 model LMPV mendapatkan penyegaran dari masing-masing produsennya.

Berikut adalah 5 model LMPV yang mengalami pembaruan di awal 2019 ini.

1. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

 

LMPV dengan gelar mobil sejuta umat ini mendapatkan penyegaran pada bulan Januari lalu. Pada bagian eksteriornya, tampak kedua model ini mengaplikasi desain eksterior baru yang meliputi lampu depan yang menggunakan LED, desain bemper baru, lampu belakang baru serta perubahan minor di bagian interior. Sementara Daihatsu Xenia hadir dengan varian baru yang memiliki mesin 1.500 cc.

 

2. Suzuki Ertiga

LMPV berlogo ‘S’ pun mendapatkan penyegaran di awal tahun ini. Di eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Selain adanya fog lamp untuk meningkatkan tampilan, tipe GX sekarang terkesan makin sporty dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.

 

3. Honda Mobilio

 

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Kata-kata ini seakan-akan pas untuk Honda Mobilio yang mendapatkan pembaruan minor pekan lalu. Mobilio tipe E dan RS mengusung lampu proyektor tetapi tetap mengandalkan bohlam halogen.Selain itu, Mobilio tipe E menggunakan pelek yang diaplikasi pada tipe RS versi terdahulunya serta interionya bernuansa serba hitam.

Sementara untuk varian Mobilio RS mengusung pelek dengan desain baru dan memiliki perubahan minor pada bagian bodikit. Beralih ke bagian interiornya, Mobilio RS versi pembaruan ini memiliki headunit model floating.

 

4. Nissan Livina

 

Model ini tampak berbeda dengan pesaingnya yang hanya melakukan facelift. Setelah 12 tahun tak berganti model, akhirnya sang pabrikan melahirkan generasi terbaru dari Livina. Menariknya, Nissan Livina generasi kedua ini merupakan produk "kembar" dari Mitsubishi Xpander.

Seperti yang Anda sudah ketahui, Nissan Livina hanya mengadopsi detail-detail bahasa desain Nissan di bagian eksteriornya, sementara untuk ruang kabinnya bisa dikatakan sangat mirip dengan Xpander. Begitu pula dengan jantung pacunya.

Meski sebagian besar model LMPV mengalami perubahan, rupanya ada dua model yang tetap mempertahankan model terdahulunya. Di antaranya LMPV asal Jepang yang fenomenal, Mitsubishi Xpander dan LMPV Tiongkok, Wuling Confero.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com