Pertamina Mulai Rintis "SPBU" Khusus Mobil Listrik

Pertamina Mulai Rintis "SPBU" Khusus Mobil Listrik

Pertamina resmi menghadirkan stasiun pengisian daya untuk mobil listrik. SPBU Pertamina di jalan raya HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan menjadi lokasi hadirnya anjungan pengisian mobil listrik bernama Green Energy Station (GES) tersebut.

Para petinggi pemangku kepentingan pun meresmikan langsung GES pada Senin (10/12) siang yang dihiasi hujan lebat. Kehadiran GES disebut merupakan pilot project bagi Pertamina dalam tujuannya beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terutama mobil listrik.

 

"Ke depannya EV (Electric Vehicle) adalah teknologi yang tak bisa dihindari. Oleh karena itu Pertamina pun bergegas mengembangkan dan menyediakan untuk charging station untuk kendaraan listrik," ujar Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina.

Acara peluncuran GES yang berlokasi di SPBU COCO Pertamina 31.12.902 ini juga dihadiri Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Beberapa pihak APM juga diundang menyaksikan langsung. Di antaranya BMW, Mitsubishi, merek sepeda motor Gesits dan vendor elektrikal Bosch.

GES sendiri disebut memiliki 3 konsep. Pertama adalah konsep Green yang memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di area SPBU yang dimiliki. Kedua, Konsep Future yang memiliki EV Charging Station. Serta ketiga, Konsep Digital yaitu MyPertamina yang menjadikan pembayaran di SPBU cashless serta adanya self-service. 

"Kedepan GES diproyeksikan akan menjadi tempat untuk pengisian baterai EV serta tempat untuk swapping baterai yang didedikasikan untuk sepeda motor listrik kecil," ujar Nicke.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com