Perkiraan Dimensi Calon LMPV Renault: Seukuran Daihatsu Sigra?

Perkiraan Dimensi Calon LMPV Renault: Seukuran Daihatsu Sigra?

Renault telah aktif menguji MPV 7 penumpang yang kabarnya segera diluncurkan pada tahun ini di India. Mengusung kode RBC, mobil keluarga ini dikembangkan dari platform CMF-A seperti yang digunakan Renault Kwid.

Seperti dilansir oleh Rushlane.com, Renault RBC kemungkinan akan mendapatkan opsi mesin bensin dan diesel. Untuk varian bensin, mesin 1.200 cc 4 silinder menjadi pilihan utama, tenaganya diperkirakan mampu menembus 70 ps dan akan dikawinkan dengan transmisi automated manual transmission.

 

Jika dibandingkan dengan Daihatsu Sigra, tenaganya sedikit lebih kecil, karena MPV dengan skema LCGC andalan Daihatsu ini mampu memuntahkan tenaga 88 ps di putaran 6.000 rpm.

Jika benar nantinya MPV yang masih misterius ini meluncur, maka ia akan menjadi Multi Purpose Vehicle kedua Renault yang akan dipasarkan setelah kehadiran Lodgy. Yang menarik, dimensinya disebut-sebut bakal lebih kecil dari Suzuki Ertiga, hal tersebut membuatnya setara jika dibandingkan dengan Daihatsu Sigra di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, memang Renault Indonesia terang-terangan hendak memasukkan LMPV baru ke tanah air di tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com