Para Walikota 4 Kota Ini Berkumpul, Sepakat Hapus Mobil Diesel di 2025

Para Walikota 4 Kota Ini Berkumpul, Sepakat Hapus Mobil Diesel di 2025

Hasil pertemuan KTT C40 2016 yang mempertemukan berbagai Walikota dari kota-kota besar di dunia sepakat untuk menghapus mobil diesel. Setidaknya akan ada empat kota di dunia yang akan menghapus peredaran mobil penenggak solar ini.

Dilansir dari CNBC (2/12) lalu, empat Walikota di beberapa negara berkomitmen untuk meniadakan mobil diesel di tahun 2025. Kota tersebut adalah Mexico City, Madrid, Paris dan Atena.

 

Mesin Diesel Terbaru 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc

 

"Hari ini kami juga sepakat untuk tidak lagi memberi toleransi pada polusi udara dan jadi penyebab masalah kesehatan dan kematian," tukas Anne Hidalgo, Walikota Paris. 

"Masalah utama polusi udara membutuhkan aksi tegas. Dan kami akan memanggil manufaktur bus dan mobil untuk gabung dalam kesepakatan ini," seru Anne dalam KTT C40 yang diselenggarakan di Mexico ini.

Walau rencana penghapusan mobil diesel ini masih cukup lama dilaksanakannya tapi bisa jadi akan mempengaruhi pabrikan mobil. Apalagi skandal diselgate Volkswagen masih hangat dibicarakan di ranah Eropa.

Sebetulnya ini agak mengejutkan, karena emisi yang dihasilkan diesel tidak seberacun mesin bensin. Namun kini dengan kemajuan teknologi, emisi gas beracun di mesin bensin sudah bisa sangat ditekan.

Sedangkan di diesel pabrikan mobil masih kesulitan memenuhi ambang batas terkini. Buktinya VW saja sampai melakukan kecurangan karena sulitnya mereka memenuhi standar emisi Euro 6.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com