Nissan-Renault Akan Beli Saham Fiat Chrysler Automobiles?

Nissan-Renault Akan Beli Saham Fiat Chrysler Automobiles?

Merger antar produsen mobil di dunia tampaknya bukan menjadi hal yang asing lagi. Kali ini, Nissan-Renault digosipkan berniat membeli Fiat Chrysler Automobiles (FCA) seperti dikutip dari Reuters.com (3/4).

Berdasarkan kabar yang beredar tersebut, Nissan Renault dan FCA akan melakukan merger dalam 12 bulan ke depan. Jika rencana itu benar, Renault-Nissan berarti mengulangi strategi yang diterapkan mantan bos mereka Carlos Ghosn 2-3 tahun lalu.

 

Namun baik Nissan, Fiat Chrysler dan Renault membantah laporan tersebut. "Tidak sama sekali," bantah CEO Nissan Motor, Hiroto Saikawa. 

Pihak FCA sendiri sudah terbuka pada opsi merger. Mantan CEO FCA yang sudah meninggal beberapa waktu lalu, Sergio Marchionne mengatakan pihaknya secara aktif mengejar opsi merger dengan perusahaan lain. Marchionne menyadari produsen mobil akan lebih kuat jika mereka membentuk aliansi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com