Nissan GT-R Bakal Jadi Mobil Listrik Performa Tinggi?

Nissan GT-R Bakal Jadi Mobil Listrik Performa Tinggi?

Terdapat banyak mobil sport terkenal di planet Bumi, salah satunya Nissan GT-R. Mobil sport kebanggaan Nissan ini digosipkan akan hadir dalam versi mesin listrik berperforma tinggi untuk generasi barunya kelak.

Dilansir dari situs Paultan, Kepala Spesialis Produk Nissan GT-R, Hiroshi Tamura mengatakan bahwa memang ada potensi untuk pengembangan mobil listrik berperforma tinggi.

“Itu semua tergantung pada suara pelanggan. Jika pelanggan menginginkan EV, saya katakan 'mengapa tidak?' Generasi mobil sport berikutnya adalah EV. Jadi, jika pelanggan benar-benar ingin memiliki EV, saya akan melakukannya. Jika pelanggan menginginkan mesin konvensional lagi, saya harus melakukannya. Saya harus memikirkan suara konsumen," papar Tamura.

 

Kedepannya, GT-R akan selalu dipusatkan pada sektor keseimbangan total mobil. Menurut Tamura, “Keseimbangan adalah kata kunci yang terkadang membosankan, tetapi sangat penting untuk tenaga mesin, sistem pengereman dan aerodinamika. Kombinasi ini penting untuk mobil sport,” jelasnya.

Meskipun Nissan masih ragu pada jantung pacu, menurut petinggi divisi desainer Nissan, Alfonso Albaisa, mengakui bahwa elektrifikasi adalah suatu kemungkinan, meskipun belum diamininya.

“Apakah kita melakukan banyak elektrifikasi atau tidak sama sekali, kita dapat mencapai banyak hal, dari segi kekuatan. Yang pasti kami akan membuat 'platform' baru dan tujuan kami menciptakan GT-R harus menjadi mobil tercepat dari jenisnya. Untuk mewujudkannya, tidak berarti harus bertenaga listrik, " tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com