Nissan Baru Sadar Airbag Takata Berbahaya

Nissan Baru Sadar Airbag Takata Berbahaya

Pabrikan raksasa seperti Toyota, dan Honda sudah menegaskan bahwa tidak akan lagi airbag Takata disematkan pada produk-produknya. Sebab, bahaya yang ditimbulkan sangat fatal, terlebih mengandung amonium nitrat. Kini, Nissan sadar bahwa Takata berbahaya bagi masa depan produknya. Seperti apa bahaya amonium nitrat itu?

Regulator keselamatan Amerika juga menyatakan infaltors Takata yang berisi amonium nitrat dapat menyebabkan kantung udara meledak dengan kekuatan yang berlebihan. Sehingga dapat menimbulkan pecahan logam di dalam kabin.

Nissan mengungkapkan mereka tidak lagi menggunakan inflator airbag Takata. Sebab amonium nitrat menyebabkan celaka dan recall besar-besaran di seluruh dunia. "Kami telah memutuskan untuk tidak menggunakan lagi inflator Takata untuk model masa depan kami," seperti dilansir Reuters (10/11).    

Lebih dari 30 juta mobil di seluruh dunia sudah ditarik sejak 2008 silam gara-gara inflator airbag Takata. Tercatat inflator Takata telah menelan delapan kematian dan lebih dari 100 korban mengalami luka berat.
    

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com