Mudik in Style 2019: VW Tiguan Berangkat Mudik Pertama

Mudik in Style 2019: VW Tiguan Berangkat Mudik Pertama

Seremonial sederhana yang menandakan dimulainya Mudik in Style 2019 telah kami lakukan pada Sabtu siang di Gelora Bung Karo, Senayan, Jakarta (1/6). Malamnya langsung ada satu kru yang langsung menuju kampung halaman.

Mobil pertama yang mudik tersebut adalah Volkswagen Tiguan yang dikemudikan M. Luthfi Aziz. Pria yang kesehariannya bertanggung jawab terhadap pengambilan gambar dan penyunting visual di redaksi OtoDriver ini menuju Ngawi, Jawa Timur bersama keluarganya.

 

Aziz memulai perjalanan mudik dari rumahnya di bilangan Tangerang Selatan, Banten, pada sekitar pukul 21.00 WIB. Dari BSD sampai tol dalam kota ia mendapati lalulintas yang cukup bersahabat.

Namun dari pantauannya melalui peta online, terlihat ada kepadatan sampai Bekasi Timur di dalam ruas tol Cikampek, maka dari itu ia memutuskan keluar tol dalam kota dan melewati jalan arteri dari Jatinegara sampai Bekasi Barat.

"Dengan melewati jalur Jatinegara - Bekasi Barat, setidaknya bisa menghindari kemacetan di tol Cikunir. Walau masuk tol lagi di Bekasi Barat tetap kena macet, sih," ujar Aziz.

Dari laporannya pada Minggu (2/6) dini hari tadi, ia dan keluarga baru sampai tol Cipali kilometer 100. Lamanya waktu tempuh di tol Cikampek disebutnya karena antrean panjang di gerbang tol Cikampek.

"Selain itu kemacetan juga disebabkan karena banyaknya yang berhenti di bahu jalan untuk istirahat," tutup Aziz.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com