Mobil Listrik Apa yang akan Dibawa Jaguar ke Indonesia?

Mobil Listrik Apa yang akan Dibawa Jaguar ke Indonesia?

Jaguar Indonesia memiliki niatan untuk mendatangkan mobil listrik I-Pace untuk pasar Indonesia. PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor resmi mobil Jaguar di Indonesia menyatakan akan menjual mobil tersebut di selama infrastruktur dan peraturannya mendukung.

"Niatnya ada untuk di Indonesia, tentunya karena sama seperti trend di seluruh dunia dimana mobil listrik cukup signifikan penjualannya. Jadi tentunya kami memiliki niat, tapi kami masih menunggu juga kelanjutan pemerintah mengenai peraturan dan perpajakan yang berlaku," ujar Jentri Izhar selaku Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga di Jakarta, Rabu (15/5).

Jaguar Land Rover Indonesia sendiri masih akan memastikan kelayakan mobil listrik I-Pace itu sendiri untuk pasar Indonesia. "Kami lihat, mungkin kami akan melakukan uji coba dan lihat kelayakan mobil ini sendiri untuk pasar Indonesia dan keadaan jalanan Indonesia," ujar Jentri.

 

Dari sisi konsumen sendiri, Jentri mengaku banyak konsumen yang menantikan I-Pace di Indonesia. Terutama setelah Jaguar aktif mengkomunikasikan mengenai Formula-E dan juga eTROPHY Race. "Jaguar sangat aktif disitu, dan eTROPHY adalah one make race nya I-Pace. Jadi sampai sekarang cukup banyak yang bertanya dan ingin beli mobilnya. Kami akan terus berusaha agar fans-fans Jaguar bisa dapat mobilnya," papar Jentri.

Sebelumnya, Jaguar I-Pace sendiri telah diluncurkan pekan ini di Singapura. Jentri sendiri juga ingin melihat perkembangannya di pasar Singapura dan berharap Indonesia bisa segera mendapatkan produk tersebut.

"Artinya pasar Indonesia sudah siap dan tertarik dari sisi konsumen. Sekarang tinggal seberapa siap Pemerintah buat mendukung itu dengan charging station yang disediakan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com