Mitsubishi Xpander Ganti Kulit Jok Pakai Bahan Sintetik, Siapkan RP 5 juta

Mitsubishi Xpander Ganti Kulit Jok Pakai Bahan Sintetik, Siapkan RP 5 juta

Mitsubishi Xpander yang standarnya hanya dilengkapi jok dengan bahan fabric tentunya memiliki sejumlah kekurangan. Terutama jika ketumpahan makanan maupun minuman, cover jok berbahan fabric akan sangat sulit dibersihkan. 

Mengganti cover jok dengan bahan kulit sintetik pun jadi solusinya. Pasalnya dengan metode tersebut harganya termasuk tak terlalu mahal dan tampilan interior Xpander pun juga bisa jadi makin keren.

Kebetulan salah satu workshop jok mobil di daerah Cileungsi, Jawa Barat, sudah ada yang bisa melakukan penggantian kulit jok standar Xpander menjadi lebih keren. Workshop bernama Ferrari Jok ini menawarkan banderol mulai dari Rp 3,4 jutaan sampai Rp 5 juta untuk membuat interiror musuh Toyota Avanza tersebut berkulit sintetik.

 

"Kalau mau cepat pengerjaannya bisa beri ide dan konsultasi dahulu, pilih warna, kemudian segera kami jahit. Besoknya tinggal pemasangannya selama satu hari," ujar Feri Gusrijal, Owner Ferari Jok yang kami temui di workshop-nya (28/11).

Bahan yang dipakai untuk membukus ulang jok Xpander adalah merek MB Tech Carrera karena dinilai Feri paling oke dari segi kualitas dan harga. "Ongkos Rp 5 juta untuk permintaan model custom, jadi joknya bisa di-desain polanya maupun warnanya sesuai keinginan konsumen," imbuh Feri.

 

Lantas jika tak ada permintaan desain khusus dari konsumen, Feri mematok Rp 4,2 juta saja dan bahan kulit sintetik tetap pakai MB Tech Carrera. Namun jika budget tak sampai nominal tersebut maka mau tak mau tidak pakai bahan MB Tech Carrera beserta keunggulannya.

"Kalau pakai bahan di bawah Carrera bisa lebih murah. Untuk MPV tiga baris bangku seperti Xpander kena Rp 3,4 juta saja," ujar Feri yang workshop-nya berlokasi di jalan Raya Alternatif Cibubur nomor 101, Cikeas, Cibubur.

Sebagai catatan, semua harga di atas tak termasuk pengerjaan door trim Xpander. Yang dilakukan penggantian adalah tempat duduk, sandaran dan headrest. Feri juga melakukan sedikit improvement setiap pengerjaan kulit jok dengan menambahkan semacam busa tambahan agar penumpang merasa lebih nyaman saat duduk.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com