Mengenal Lebih Dekat Mobil Konsep Serbaguna Daihatsu

Mengenal Lebih Dekat Mobil Konsep Serbaguna Daihatsu

Daihatsu tak membawa mobil baru di ajang GIIAS 2018, hanya mengandalkan Sirion terbaru dan berbagai mobil konsep seperti tahun sebelumnya. Namun, salah satu mobil konsep yang terpajang kali cukup menyita perhatian.

 

Adalah Sebuah mobil serbaguna yang dinamai Daihatsu DN Pro Cargo. Hal paling menarik bukan hanya karena desainnya yang futuristis dan mayoritas bodinya dikelilingi kaca, tata ruang interiornya yang justru membuat kami takjub.

Begitu fleksibelnya kabin MPV High Roof concept ini bahkan dapat diubah fungsinya sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh saat ini dipajang di booth Daihatsu dengan tatanan layaknya sebuah klinik berjalan.

Didalamnya tersedia berbagai alat medis seperti rontgen, peralatan cpr, tabung oksigen, hingga sejumlah obat-obatan. Kursi untuk pasien juga dapat difungsikan sebagai kursi roda dengan mekanisme bantuan rel otomatis agar dapat naik ke mobil dengan mudah. Seketika kami terbayang bagaimana berada di masa depan ketika masuk ke dalam mobil konsep ini.

Ia diklaim memiliki centre of gravity rendah berkat penempatan baterai yang tersusun di bawah lantai mobil. Ia dipersenjatai dengan motor listrik yang masih dirahasiakan kekuatannya.

Uniknya MPV masa depan tersebut hanya dapat menampung dua orang sebagai pengemudi dan penumpang. Selain itu, konfigurasi ini juga disebut mendukung kenyamanan dan kepraktisannya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com