Toyota Rangga Tidak Dirakit Di Indonesia. CBU Dari Thailand?

Toyota Rangga Tidak Dirakit Di Indonesia. CBU Dari Thailand?

OTODRIVER - Salah satu bintang pada perhelatan GIIAS 2023 silam adalah Toyota Rangga Concept. The Three Ovals pun memperkenalkannya sebagai line up kendaraan multi fungsi dengan model modular yang cukup luwes digunakan dalam berbagai kegunaan.

Pawarupa inipun juga muncul di ajang Japan Mobility Show 2023 dan bahkan menggunakan livery Kopi Tuku, salah satu UMKM di Indonesia.

Berdasarkan dari berbagai informasi terangkum, mobil ini bakal mulai debutnya pada 27 November 2023 yang akan dilaksanakan di Thailand. Lebih jauh lagi mobil ini pun akan diproduksi di negeri Gajah Putih itu.

“Rangga atau IMV 0 ini memang dibuat di Thailand, dan besar kemungkinan masuk ke Indonesia secara CBU (Completely Build Up),” tutur salah satu narasumber Otodriver saat dihubungi beberapa waktu lalu.

“Walau ada kemungkinan dirakit juga di dalam negeri, namun kabar tersebut masih samar. Ada wacana bikin lokal namun belum jelas,” sambung sosok yang tidak mau diungkap identitasnya ini.

Toyota Rangga di Japan Mobility Show 2023 

Belum lama ini sosok Rangga pun juga nampak tengah melakukan tes jalan di Indonesia. Mobil ini pun sempat tertangkap kamera nitizen Tanah Air.

“Mobil ini (Rangga) memang sedang ada tes market di sini (Indonesia),” tutur Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi Otodriver beberapa waktu silam.

Saat ditanya mengenai apakah mobil ini bakal diproduksi di Indonesia, Anton menjawab “Detailnya nanti ya.”

Sosok mobil ini memang muncul pertama kali di Thailand, tepatnya pada perayaan 60 tahun Toyota Thailand pada November 2022 silam. Di sana ia tampil berdampingan dengan sosok Hilux EV dan keduanya hanya dipamerkan sekilas saja.

Namun pada kemunculannya di GIIAS 2023, justru menjadi eksposure besar mobil ini dapat dilihat secara lebih detail.

Di ajang otomotif terbesar di Indonesia ini disuguhkkan lebih jauh penggunaan Rangga lebih jauh mulai dari food truck, ambulans dan juga model bak terbuka. Walau demikian bagian interiornya masih belum bisa diekspos secara detail.

Apakah anda menjadi orang yang menduga bahwa mobil ini menjadi mobil rakitan Indonesia? (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com