Mau Kabin LCGC Senyap Suara? Pertimbangkan Produk Peredam Suara Ini

Mau Kabin LCGC Senyap Suara? Pertimbangkan Produk Peredam Suara Ini

Peredam suara kabin mobil merek Z3ro memperkenalkan produk barunya untuk mobil LCGC. Produk ini disebut PT Audioworkshop, selaku distributor utama Z3ro, sangat penting sebab tak ada LCGC yang keluar pabrik dengan kelengkapan peredam suara di kabin.

"Peredam kabin kami tak menggunakan bahan aspal sama sekali, tapi dari bahan latex dan spons sintetik yang ditempel pakai lem khusus," buka Johnson Nagawan, Brand Manager PT Audiowork di Jakarta (28/4). 

 

Seluruh isi kabin akan dibongkar dan ditempeli peredam

 

Cara kerja produk ini adalah dengan mereduksi getaran suara yang disebabkan faktor suara dari luar mobil. Pada pemasangannya, semua lubang di rangka pintu dan rangka utama mobil akan ditempel peredam ini. Yup, sebelumnya LCGC harus dibongkar seluruh isi kabinnya.

Karena terbuat dari bahan yang ringan, maka peredam merek Z3ro ini tak akan menambah bobot mobil secara signifikan. "Setelah dipasang tak ada perawatan sama sekali. Dan saat parkir di tempat panas, lemnya juga tidak menimbulkan bau menyengat sama sekali, berbeda dengan peredam kabin murah yang menyengat baunya," ungkap Johnson.

 

 

Masih menurutnya, jika telah mengaplikasi produk Z3ro ini maka kesenyapan kabin LCGC yang terkenal mudah "bocor suara" dari luar maupun mesin akan tereduksi dengan baik. Ditambah suara audio mobil semakin baik terdengar.

Tapi ternyata cukup dalam juga kocek yang harus dirogoh. "Untuk harga sekelas mobil seperti Toyota Agya dan Datsun Go, itu Rp 11 juta. Untuk LCGC seven seater tambah Rp 1 jutaan lagi," jelas Johnson. 

 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com