"Livina-Xpander" Versi Mungil Muncul di Jepang

"Livina-Xpander" Versi Mungil Muncul di Jepang

Nissan Livina generasi terbaru menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Seperti yang Anda sudah bisa lihat, cukup menarik bukan? Terutama bagian depannya yang menggunakan bahasa desain V Motion.

Sedangkan sisanya ke belakang, hampir sama persis dengan Xpander. Ternyata langkah serupa juga terjadi di Jepang. Dua merek ini, melalui perusahaan joint venture bernama NMKV belum lama ini memperkenalkan 4 Kei Car sharing platform generasi terbaru.

 

Dua di antaranya sekilas mirip All New Livina dan Xpander namun dalam ukuran mini. Keempat Kei Car ini adalah all-new Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK wagon dan Mitsubishi eK X.

Hasil dari perluasan kolaborasi antara Mitsubishi dan Nissan ini bukan cuma melahirkan mobil sharing platform, namun si mungil berwajah Xpander dan Livina ini juga punya teknologi semi autonomous. 

 

Teknologi semi-autonomous ini telah lebih dahulu dimiliki Serena generasi terbaru berkode C27. Ingat, walau Serena terbaru meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu, tapi beda dengan versi Jepang yang memiliki teknologi semi-autonomous bernama ProPILOT.

Untuk Mitsubishi ek X, fitur semi-autonomous tersebut akan dinamai MI-PILOT. Seperti Livina dan Xpander, pada bentuk eksterior ek X dan Dayz Highway Star juga nyaris serupa. Yang membedakan tentu bagian wajah masing-masing. Di bagian samping dan belakang jika dilihat sama persis.

Selebihnya, NMKV belum merilis spesifikasi lengkap empat mobil barunya ini. Sebagai informasi, generasi pertama dari produk kolaborasi ini debut pada 2013.

Generasi terbaru mobil mungil berwajah Livina dan Xpander ini akan mulai dijual di Jepang pada akhir Maret 2019. Untuk memproduksi keempat mobil ini, NMKV memanfaatkan fasilitas pabrik Mitsubishi di Kurashiki, prefektur Okayama.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com