LAPORAN LANGSUNG DARI THAILAND: Mitsubishi New Triton Resmi Debut Dunia

LAPORAN LANGSUNG DARI THAILAND: Mitsubishi New Triton Resmi Debut Dunia

Mitsubishi Triton terbaru resmi meluncur secara global di Bangkok, Thailand (9/11). Wujud eksteriornya berubah drastis dibandingkan yang ada di Indonesia, terutama di bagian depan. OtoDriver baru saja menjadi saksi debut New Triton ini langsung dari lokasi peluncurannya di Bangkok.

Mitsubishi menyebut bahwa wujud Triton terbaru ini merupakan pengembangan dari bahasa desain Dynamic Shield. Tatanan lampu depan sangat identik dengan yang dimiliki Xpander.

 

Dan yang cukup menarik adalah lampu rem yang jika menyala mirip dengan milik Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Double cabin andalan Mitsubishi ini bahkan memiliki beberapa warna baru yang sangat atraktif bernama Sunflare Orange dan Graphite Gray.

Improvisasi besar ada di kelengkapan dan fitur keselamatannya. Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Multi Around Monitor dan sensor parkir sudah hadir di New Triton ini.

 

Semakin seru, New Triton juga punya menu baru di mode berkendara off road. Pada unit dengan penggerak 4WD dilengkapi dengan fitur Super-Select 4WD, yang diklaim mampu memberikan traksi optimal dan karakteristik handling lebih oke untuk setiap permukaan trek tertentu. Ada juga fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara untuk tiap permukaan jalan yang berbeda. Fitur Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD menggunakan mode baru Off-road dengan pilihan pengaturan GRAVEL, MUD/SNOW, SAND dan ROCK (hanya pada 4LLc). Untuk menuruni perbukitan dengan permukaan off road juga akan dibantu oleh Hill Descent Control.

D-cab sasis tangga ini juga sudah menggunakan cakram depan dan kaliper yang lebih besar. Mitsubishi juga memberikan volume damping oil lebih banyak di suspensi belakang dengan harapan handling saat melibas trek off road lebih oke.

 

Pada sektor mesin, Mitsubishi memanfaatkan unit berkode 4N15 untuk tipe diesel dan kode 4G64 dengan teknologi MIVEC untuk tipe bensin, keduanya berkubikasi 2.400 cc. Perubahan ada di transmisinya, kini sudah tak lagi menganut 5 percepatan. New Triton sudah dibekali transmisi otomatik baru dengan 6 percepatan untuk meladeni tenaga 133 kw dan torsi 430 Nm. 

New Triton 2018 ini baru akan dimulai penjualannya di negeri Gajah Putih pada 17 November 2018 dengan. Thailand juga akan menjadi basis produksi New Triton dan akan diekspor ke 150 negara di dunia.



Editor: Danu
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com