Lamborghini Centenario Telah Terjual Di Asia, Harga Tembus Rp 30 M

Lamborghini Centenario Telah Terjual Di Asia, Harga Tembus Rp 30 M

Lamborghini baru saja merilis model baru bernama Centenario. Supercar ini dibuat dalam rangka memperingati 100 tahun kelahiran pendirinya, Ferruccio Lamborghini. Dikabarkan bahwa model ini telah mendarat di Asia, tepatnya di Hongkong.

Menurut yang diberitakan Inautonews (29/5), Lamborghini membuat Centenario menggunakan platform Lamborghini Aventador dan hanya membuatnya dalam jumlah 40 unit saja di dunia. Alokasinya, 20 unit dalam bentuk coupe dan 20 unit dalam model roadster dan Lamborghini menjualnya dengan banderol 2,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 31 miliar.

 

 

Walaupun menggunakan platform Aventador namun supercar ini tampilannya berbeda. Selain itu penggunaan serat karbon ringan juga digunakan di berbagai bagian dan lebih banyak dibandingkan dengan Aventador biasa sehingga hanya memiliki bobot 1.520 kg.

Untuk tampilan eksterior yang akan memperlihatkan kesan spesial adalah sentuhan yang berbeda dengan sentuhan warna emas dan emblem yang menandakan Centenario menjadi sebuah model yang spesial di berbagai sudut. 

Untuk mesinnya, Centenario menggendong mesin V12 yang menghasilkan tenaga sebesar 770 dk yang mampu berakselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik. Sedangkan untuk berakselerasi mencapai kecepatan puncaknya di 350 km/jam hanya diraih dalam 23,5 detik.

 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com