Komunitas Etios Valco Serbu Pahawang Dalam Misi Lingkungan Hidup

Komunitas Etios Valco Serbu Pahawang Dalam Misi Lingkungan Hidup

Pelestarian Mangrove di Pahawang, Lampung, dan sosialisasi bahaya sampah plastik menjadi tema dalam agenda Jambore Nasional Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) beberapa waktu lalu (19-21/5).

Rangkaian acara ini dimulai dengan perjalanan konvoi yang diikuti member dari chapter yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan menuju ke Lampung.

 

Aktivitas bertemakan lingkungan hidup ini sendiri dipilih bukan tanpa alasan. Sebab langkah ini merupakan wujud nyata TEVCI memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan dalam upaya memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2019.

Acara puncak berlangsung pada hari kedua dengan diwarnai penanaman 500 bibit pohon Mangrove. Tak sampai di situ, untuk memperkuat tema acara, juga diadakan sosialisasi bahaya sampah plastik.

 

Acara yang menggandeng dealer Toyota Auto2000, pemerintah desa setempat dan Badan Pengelola Daerah Perlindungan Mangrove Pahawang dan Walhi ini juga diisi dengan sumbangan tempat sampah.

Asyiknya menjadi bagian dari TEVCI, seluruh member yang ikut dalam acara seru ini mendapat dukungan dari Auto2000 Raden Inten Lampung berupa service ringan. Jadi selama perjalanan berangkat sampai pulang semua unit Toyota Etios komunitas ini selalu dalam kondisi fit.

Irfan selaku Humas Walhi Lampung berharap agenda tersebut menjadi contoh bagi komunitas lain agar turut serta berpartisipasi dalam upaya menjaga lingkungan alam tutur.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com