Komparasi Spek Renault Triber VS Daihatsu Sigra 1.000 CC

Komparasi Spek Renault Triber VS Daihatsu Sigra 1.000 CC

Seperti yang dinanti-nanti, akhirnya Renault resmi memasuki pasar LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang terkenal menggiurkan di Indonesia. Dengan nama Renault Triber di India, PT Maxindo Renault Indonesia diprediksi bakal membawa mobil yang dibangun dengan platform yang sama seperti Renault Kwid ini secepatnya ke tanah air.

Dan yang paling memungkinkan kehadirannya terendus pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 bulan depan.

Lantas, jika kita bandingkan spesifikasinya dengan Daihatsu Sigra yang datang dari kelas LCGC (Low Cost Green Car) MPV, Anda lebih tertarik yang mana? Berikut perbandingan spesifikasinya.

 

Mesin

Untuk pasar India, Triber mengusung mesin 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 72 dk dan torsi 96 Nm. Kapasitas mesinnya serupa dengan yang diusung Sigra 1.000 cc 3 silinder, namun di atas kertas LMPV milik Daihatsu ini sedikit di bawah pencapaian Triber, karena hanya mampu memuntahkan daya 66 ps dengan torsi puncak 86 Nm.

Selain itu, Triber bakal ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau AMT (Automatik Manual Transmission), sementara Sigra 1.000 cc mengusung transmisi manual 5-percepatan.

Dimensi

Meski dikatakan hanya mengusung kapasitas 5 penumpang, namun Renault Triber memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, tinggi 1.643 mm serta wheelbase mencapai 2.636 mm.

Dalam hal ini, Sigra lebih panjang dan dilengkapi kapasitas 7 penumpang dengan total panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm. Meski begitu baris ketiga Sigra tergolong tidak layak untuk ukuran orang dewasa karena tidak memiliki leg room dan head room yang baik.

 

Fitur

Soal fitur, ini dia yang membuat Daihatsu wajib ketar-ketir. Pasalnya meskipun Triber dilengkapi fitur unggulan yang tidak dimiliki Sigra 1.000 cc seperti lampu proyektor dan LED DRL. Kemudian Smart Keyless Entry plus tombol Engine Start - Stop, serta cluster instrument LED. Di sistem hiburan juga telah tersedia headunit layar sentuh 8 inci yang telah disupport Apple Car Play dan Android Auto.

Harga

Berbicara harga, meskipun belum dirilis di Indonesia, namun jika dikonversi ke rupiah banderol Triber mulai Rp 102,5 juta hingga Rp 174 juta. Sementara Sigra tipe 1.000 cc dijual mulai Rp 106,6 hingga Rp 115,5 jutaan.

Simak Video : Peluncuran Calya Sigra Facelift 2019 Dalam 1 Menit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com