Melihat Detail Renault Triber AMT, Mobil Berteknologi Tiptronik Di Bawah Rp 200 Juta

Melihat Detail Renault Triber AMT, Mobil Berteknologi Tiptronik Di Bawah Rp 200 Juta

Untuk membuat produknya tetap eksis dan diminati konsumen di tanah air, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) telah menghadirkan Triber bertransmisi AMT pada pertengahan Oktober lalu.

Mobil yang diperkenalkan secara virtual ini, menjadi pelengkap line up Renault untuk berjualan di Indonesia setelah sebelumnya juga melansir KWID bertransmisi AMT.

Dengan AMT, skema ini secara fungsi mirip dengan transmisi otomatis konvensional berbasis planetary gear namun dengan cara kerja berbeda. Ia juga sudah dilengkapi sistem tiptronik yang memungkinkan perpindahan gigi untuk kontrol akselerasi yang lebih presisi.

Konsumen yang ingin Triber tanpa kopling ini bisa memilih varian RXT AMT (Rp 179,9 juta) atau RXZ AMT (Rp 184,9 juta) termasuk pajak kepemilikan mobil pertama wilayah Jakarta (OTR).

"Peluncuran ini cukup panjang karena Maxindo Renault Indonesia sudah membuka pemesanan Renault Triber AMT sejak perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Ternyata di Indonesia, Renault Triber jadi satu-satunya kendaraan bertransmisi AMT dengan teknologi tiptronik berbanderol di bawah Rp 200 juta," papar Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer MRI dalam peluncuran virtual.

Nah beruntung, kali ini OtoDriver menemukan unit tesnya langsung. Setelah pada saat peluncuran hanya ditunjukan foto-fotonya saja. Berikut detail Renault Triber AMT.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com